Breaking News:

Cita-Cita Jadi Kapolri, Ini Sosok Dika Ambya Paskibraka Nasional asal Bogor, Suka Adzan di Musola

Dika dikabarkan lolos ke Paskibraka tingkat nasional, hal ini langsung disambut rasa bangga kaluarga termasuk haru bahagia dari sang kakek, Bunyamin

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dika Ambya Rahman anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional HUT ke-76 Republik Indonesia yang merupakan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cijeruk, Kabupaten Bogor seusai ditemui Bupati Bogor di Cibinong, Senin (23/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dika Ambya Rahman berhasil menorehkan prestasi dengan terpilihnya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dalam upacara HUT ke-76 Republik Indonesia 17 Agustus 2021 lalu.

Saat pertama kali Dika dikabarkan lolos ke Paskibraka tingkat nasional, hal ini langsung disambut rasa bangga kaluarga termasuk haru bahagia dari sang kakek, Bunyamin (76).

"Perasaan hati itu bangga sekali. Namanya sebagai kakeknya yang ngurus dari kecil, dari umur 6 bulan, melihat prestasinya dia, membanggakan," kata Bunyamin kepada TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (23/8/2021).

Bunyamin mengaku bahwa dirinya pun tak kuasa menahan air mata haru bahagia saat pelaksanaan Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia digelar pada 17 Agustus 2021.

"Bapak sampai bercucuran air mata waktu dia dalam upacara jadi pembentang bendera. Bener-bener bangga," kata Bunyamin.

Bunyamin menceritakan bahwa Dika sudah menekuni Paskibra sejak masih duduk di tingkat SMP termasuk lomba-lomba yang diikuti.

Kesehariannya, siswa yang saat ini masih duduk di SMA Negeri 1 Cijeruk ini juga dikenal tekun beribadah dan rajin pergi ke musola dekat tempat tinggalnya di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Kesehariannya dia takwa dalam beribadah, ke mushola kadang-kadang azan, waktu pulang dari sekolah maghrib itu dia azan di mushola samping rumah, solawatan. Kalau hobinya olahraga, voli gitu," kata Bunyamin.

Dia mengatakan bahwa Dika bukan berasal dari pasangan orang tua dari kalangan militer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved