Breaking News:

Bali United Kontra Persik Kediri Menjadi Laga Pembuka Kompetisi Liga 1 2021

Kompetisi sepak bola Liga 1 resmi digulirkan kembali pada 27 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Kompas.com/DOK YAN DAULAKA
Duel udara striker Bali United, Ilija Spasojevic (kiri) dengan winger Borneo FC, Abrizal Umanailo (kanan)(DOK YAN DAULAKA) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola Liga 1 resmi digulirkan kembali pada 27 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepastian itu didapat setelah ada koordinasi antara PSSI, Kemenpora, Kemenkes, Mabes Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Usai koordinasi yang dilakukan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bergerak cepat untuk membuat penyesuaian jadwal kompetisi.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya hanya akan merilis tiga pertandingan awal. 

Lanjut Sudjarno, untuk pertandingan pembuka pada 27 Agustus 2021, akan dilangsungkan laga Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pukul  19.00 WIB.

“Pertimbangan laga tersebut karena Bali United berstatuskan sebagai juara pada kompetisi musim 2019 lalu, sedangkan Persik berstatuskan tim promosi yang menyandang gelar juara pada Liga 2 pada musim yang sama,” terang Sudjarno, Selasa (24/8/2021).

Sedangkan pertandingan kedua, akan digelar pada Sabtu, 28 Agustus 2021, di Stadion Pakansari, Bogor, yang akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pukul 19.00 WIB.

Untuk pertandingan ketiga, akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh pada Minggu, 29 Agustus 2021 di Indomilk Arena, Tangerang, pukul 19.00 WIB.

Sudjarno pun mengungkapkan alasan pihaknya yang hanya merilis tiga laga awal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved