Breaking News:

Dapat Bantuan Samisade, Pemdes Pondok Udik Kemang Beton Jalan Penghubung 2 Desa

Jalan poros desa dengan panjang 1150 m dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter sekaligus pembuatan drainase sepanjang 300 meter. 

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor ngecor jalan desa penghubung Desa Pabuaran dan Desa Tegal. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Pemerintah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menggeber pengerjaan jalan poros desa, yang menghubungkan 2 desa, yaitu Desa Pabuaran dan Desa Tegal.

Jalan poros desa dengan panjang 1150 m dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter sekaligus pembuatan drainase sepanjang 300 meter. 

Kepala Desa Pondok Udik, M Sutisna mengatakan, jalan poros yang dibangun dan menghubungkan antar desa itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya berharap jalan poros desa ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan kegiatan pembangunan ini terlaksana dari anggaran program Satu Miliyar Satu Desa (Samisade), dan hari ini monitorong dari pihak kecamatan dan UPT Jalan dan Jembatan," ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Sutisna membeberkan, Pemdes Pondok Udik mendapatkan bantuan dana dari pemerintah Kabupaten Bogor yang berjumlah Rp 1 miliar. 

"Jalan yang saat ini sedang kami kerjakan yang awalnya jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, nantinya akan bisa dilalui kendraan roda empat, jelas itu akan mempermudah serta bisa meningkatkan sumber ekonomi warga yang memang mayoritasnya bertani,” tambahnya.

Sementara salah satu warga Desa Pondok Udik Sani (45) mengaku senang jalan poros desa ini bisa terlealisasi dari doa masyarakat yang sudah lama mendabakan jalan ini terbangun. 

"Alhamdulillah, akhirnya terbangun juga dan alhamdulillahnya dikerjakan secara padat karya, warga bisa ikut bekerja dan kami sebagai warga ikut mendukung dan mengawasi pembangunan jalan ini," tutupnya. 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved