Breaking News:

Emisi Euro 5, Ini Spek Gahar Skuter BMW Motorrad Terbaru

Skuter BMW Motorrad C400X dan C400GT generasi terbaru sekarang dibuat sesuai dengan emisi Euro 5.

Editor: Damanhuri
Paultan
Skuter BMW Motorrad C400X dan C400GT generasi terbaru sekarang dibuat sesuai dengan emisi Euro 5. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Skuter BMW Motorrad C400X dan C400GT generasi terbaru sekarang dibuat sesuai dengan emisi Euro 5.

Sayangnya, skutik bongsor ini belum masuk ke Indonesia. Namun di Malaysia, skuter ini dijual seharga 44,500 Ringgit atau setara Rp 151,6 juta untuk tipe C400X dan Rp 165 juta untuk tipe C400GT.

Melansir Paultan, Senin (23/8/2021), yang terbaru dari skuter ini datang dalam bentuk throttle ride by wire, dijuluki "E-gas" oleh BMW Motorrad.

Fitur ini berguna untuk stabilitas idling, dikombinasikan dengan bypass katup throttle dan sistem turbulensi.

Perubahan engine untuk memenuhi peraturan emisi juga dilakukan, termasuk catalytic converter yang dimodifikasi, sensor oksigen pita lebar, modifikasi pada kepala silinder dan wiring harness yang disesuaikan.

Revisi juga telah dilakukan pada kopling sentrifugal C400s untuk mengurangi kopling dan meningkatkan respons saat throttle dibuka.

Kombinasi gaya pegas yang meningkat dan kecepatan engine yang sedikit meningkat saat kopling diaktifkan kembali, dengan toleransi yang dikurangi untuk menekan penyebaran kecepatan engine, bertanggung jawab atas kinerja yang lebih baik.

Tidak ada perubahan dalam angka tenaga untuk C400, tetap menggunakan mesin OHC satu silinder, berpendingin cairan, empat katup, menghasilkan 34 hp pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.000 rpm.

Kontrol Stabilitas Otomatis C400s juga telah direvisi untuk menangani permukaan jalan yang licin.

Sementara tuas rem kini telah dikalibrasi untuk memberikan perjalanan tuas yang identik bersama dengan lebih banyak umpan balik dari kaliper rem depan kembar yang baru.

Sekarang tersedia sebagai standar di BMW Connectivity yang bersama dengan aplikasi BMW Connected memungkinkan pengendara untuk mengakses fungsi pada C400.

Ini termasuk navigasi berbasis panah dan fungsi lainnya dengan Keyless Ride sebagai kenyamanan pengendara tambahan.

Kompartemen penyimpanan 31 liter terdapat di bawah kursi dengan soket pengisi daya USB yang bergabung dengan soket daya 12 Volt yang merupakan standar pada C400 generasi sebelumnya.

Pilihan warna untuk pasar Malaysia Black Storm Style Triple Black, Callisto Grey dan Alpine White untuk C400GT, sedangkan C400X hanya tersedia dalam Black Storm Style Triple Black.

(Tribunnews.com, Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved