KWT di Bojong Nangka Dapat Bantuan Pupuk dan Alat Tani untuk Pengembangan Kampung Ramah Lingkungan

Bantuan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan ketahanan pangan dan juga sebagai dukungan terhadap KWT agar dapat memiliki semangat peduli lingkun

Editor: Vivi Febrianti
Ist
KWT Berseri yang berada di Villa Permata Mas Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Demi menciptakan ketahanan pangan mandiri terutama di masa pandemi covid 19, PT Mitra Tata Lingkungan Baru (MTLB) menyalurkan kegiatan CSR dengan memberikan dukungan pupuk organik dan peralatan bercocok tanam untuk KWT (Kelompok Wanita Tani) di 51 titik Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

KWT yang mendapatkan CSR tersebut adalah KWT Berseri yang berada di Villa Permata Mas Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

PT MTLB ini merupakan perusahaan yang bergerak pada pengolahan limbah non B3 yang berada di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan ketahanan pangan dan juga sebagai dukungan terhadap KWT agar dapat memiliki semangat peduli pada lingkungan.

Nantinya masyarakat tersebut diharapkan dapat menciptakan suatu perputaran pangan dan ladang usaha baru terutama pada sektor pertanian.

Dukungan PT MTLB berupa pemberian pupuk dan alat pertanian berupa baja ringan, paranet, dan perkakas bercocok tanam yang dapat dimanfaatkan oleh KWT sebagai rumah semai dan pembukaan l ahan pertanian.

Selain itu dukungan PT Mitra Tata Lingkungan Baru membantu para KWT untuk dapat menciptakan daerah KRL (Kampung Ramah Lingkungan).

"Bantuan pupuk organik dan alat penunjang pertanian lainnya didasarkan atas kesadaran kami bahwa kita harus peduli pada lingkungan dan membantu untuk pengembangan pertanian dan perkebunan," kata Perwakilan dari PT MTLB, Agung.

Ia berharap, nantinya alat penunjang tersebut dapat memenuhi ketahanan pangan masyarakat sekitar dan juga dapat menjadi ladang usaha baru bagi para masyarakat terutama di era pandemi covid-19 ini.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungan PT Mitra Tata Lingkungan Baru dalam hal pemberian pupuk dan juga alat penunjang pertanian lainnya. Karena dengan bantuan tersebut kami merasa dipermudah dalam hal bercocok tanam dan juga penambahan sektor usaha terutama dalam pertanian,” tutur Ketua KWT Berseri, Siti Jamilah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved