Breaking News:

Pengamanan Liga 1 di Stadion Pakansari Ketat, Polres Bogor Bakal Lakukan Penyekatan

Stadion Pakansari menjadi salah satu venue yang digunakan dalam pertandingan liga sepak bola Indonesia tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor siapkan sebanyak sekitar 400 personel untuk pengamanan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Stadion Pakansari menjadi salah satu venue yang digunakan dalam pertandingan liga sepak bola Indonesia tersebut.

"Dengan pihak Liga 1 Indonesia kita sudah koordinasi dan kita akan menyiapkan beberapa pengamanan dengan protokol kesehatan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Nantinya, kata Harun, pertandingan sepak bola di Stadion Pakansari ini juga bakal berlangsung tanpa hadiri penonton.

"Yang pasti syaratnya tidak ada penonton, itu tidak diperbolehkan. Protokol kesehatannya juga cukup lumayan ketat," kata Harun.

Para pemain maupun official, kata dia, juga harus disertai hasil swab PCR dengan hasil negatif.

Jumlah official dan petugas yang ditugaskan di dalam stadion saat pertandingan pun dibatasi.

"Jadi tidak semuanya bisa masuk. Memang semua dibatasi karena langkah awal untuk ke depannya, jadi titik ukur kira-kira bisa tidak dilakukan pertandingan ke depannya. Makanya Polres Bogor berusaha maksimal untuk mensukseskan pertandingan yang dimulai 28 Agustus ini," kata Harun.

Dia menjelaskan bahwa pengamanan personel bakal dilakukan mulai dari ring 1 atau area pertandingan namun kali ini digelar dengan personel terbatas.

Kemudian di luar, petugas juga akan mengantisipasi kedatangan para penonton atau supporter dengan penyekatan-penyekatan.

"Karena tidak boleh ada penonton, penyekatan-penyekatan atau pengecekan di batas wilayah juga akan kita lakukan. Total personel kurang lebih 403 orang yang akan kita terjunkan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved