Breaking News:

Launching Kribo 2021, Dedie A Rachim Berharap Bakal Lahir Inovator Baru di Kota Bogor

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menyelenggarakan Kreativitas Inovasi Urang Bogor (Kribo) Tahun 2021.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim melaunching Kreativitas Inovasi Urang Bogor (Kribo) Tahun 2021. Event Kribo tahun ini, merupakan yang kedua diselenggarakan di Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menyelenggarakan Kreativitas Inovasi Urang Bogor (Kribo) Tahun 2021.

Event Kribo tahun ini, merupakan yang kedua diselenggarakan di Kota Bogor.

Tujuannya untuk memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi baik individu atau kelompok, agar terpacu dalam mewujudkan ide kreatif.

Tentunya sebagai upaya untuk penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerja sama antar unsur inovasi.

Yang pada akhirnya, dapat meningkatkan daya saing daerah.

"Lomba ini bisa menjadi solusi yang selama ini ide - idenya belum tersalurkan. Kalau kita bicara inovasi, produk atau sejenisnya, memang tidak bisa berdiri sendiri. Dan ini bisa dijadikan modal, bahwa Kota Bogor dapat menghasilkan kembali inovator dan kreator yang nanti bisa dimanfaatkan di tingkat regional, nasional, hingga internasional," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat melaunching Kribo 2021 di Balai Kota Bogor, Jumat (27/8/2021).

Sambung Dedie, untuk menciptakan inovator memang harus ditunjang oleh banyak hal.

Seperti banyaknya referensi yang kemudian bisa dijadikan sumber penelitian.

Kemudian juga lembaga penelitian atau perguruan tinggi yang bisa dikolaborasikan.

Tak hanya itu, perlu dipikirkan pula kemana dan bagaimana hasil inovasi atau produk ini disalurkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved