Breaking News:

Bima Arya Ajak Komunitas Bogor Runners Sosialisasikan Program Kesehatan saat Pandemi Covid

kegiatan sosial kemanusiaan melalui donor darah, diharapkan bisa menginspirasi warga dan pihak lain di Kota Bogor untuk berdonor

Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/Pemkot Bogor
Donor darah yang dilaksanakan komunitas Bogor Runners berkolaborasi dengan PMI Kota Bogor sangat baik, mengingat kebutuhan stok darah yang lumayan meningkat di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak komunitas lari Bogor Runners membantu mengkampanyekan dan menyosialisasikan hal-hal tentang kesehatan, seperti terkait Covid-19, vaksinasi dan yang lainnya.

"Jadi, tidak hanya mengorganisasi latihan lari, edukasi cara hidup sehat atau cara olahraga lari yang benar, tetapi juga hal lain yang terkait kesehatan. Bisa jadi misteri-misteri tentang titer antibodi, seluk beluk vaksin, imunitas," kata Bima Arya saat menghadiri donor darah hari jadi Bogor Runners ke-8 di kantor PMI Kota Bogor, Minggu (29/8/2021).

Bima Arya menilai, donor darah yang dilaksanakan komunitas Bogor Runners berkolaborasi dengan PMI Kota Bogor sangat baik, mengingat kebutuhan stok darah yang lumayan meningkat di masa pandemi Covid-19.

Disamping itu kegiatan sosial kemanusiaan melalui donor darah, diharapkan bisa menginspirasi warga dan pihak lain di Kota Bogor untuk berdonor, tidak hanya donor darah tetapi juga donor plasma konvalesen yang dibutuhkan penderita Covid-19.

Di masa pandemi ini membuat mayoritas orang-orang di Indonesia menjadi begitu peduli dengan kesehatan.

Bahkan tidak sedikit orang yang bertanya tentang hal-hal sederhana dalam menghadapi atau mencegah terpapar virus Covid-19, salah satunya jam berjemur dan tentang kebutuhan vitamin D

Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman menyebutkan, kegiatan donor darah Bogor Runners di tengah pandemi Covid19 menjadi sumbangan bagi peningkatan donor darah di Kota Bogor.

"Semoga kegiatan ini kedepannya menjadi kegiatan rutin dan kehadiran Wali Kota diharapkan bisa memberikan spirit yang lebih bagi Bogor Runners dalam mendukung kegiatan sosial kemanusiaan melalui donor darah di Kota Bogor," kata Edgar.

Pensiunan Pemkot Bogor ini menyebutkan, sejak pandemi Covid-19 kegiatan donor darah di Kota Bogor relatif menurun, normalnya 3.000 orang menjadi 2.500 orang.

Namun, demikian manajemen Unit Transfusi Darah (UTD) berupaya dengan menambah mesin komponen darah, sehingga mampu meningkatkan kestabilan stok darah.

Kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun Bogor Runners ke-8.
Kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun Bogor Runners ke-8. (istimewa/Pemkot Bogor)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved