Breaking News:

Prokes Ketat Sekolah Tatap Muka di Bogor, Cek Suhu Tubuh hingga Pembatasan Siswa dalam Kelas

SMK Citra Bangsa, di Kampung Hambulu, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Senin (30/8/2021).

Istimewa
SMK Citra Bangsa, di Kampung Hambulu, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - SMK Citra Bangsa, di Kampung Hambulu, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Senin (30/8/2021).

PTM ini disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat meliputi pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan hingga membatasi jumlah siswa saat PTM dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMK Citra Bangsa Yang Eka Dwi Yunieda mengatakan, pihaknya merasa bersyukur meskipun pandemi masih belum usai melanda Tanah Air.

"Alhamdulillah 30 Agustus ini kami sudah melaksanakan PTM sesuai putusan dalam surat edaran 50 persen siswa dalam kelas dan dalam pelaksanaan dengan menerapkan prokes yang ketat mulai mereka masuk, cek suhu tubuh, kemudian mereka menjalankan aturan yang memang tidak boleh dilanggar," ujarnya.

Pihak sekolah juga mengatur tempat duduk Kantin agar tidak berdekatan.

"Dan juga saat makan di kantin itu ada batasan waktu dan jaraknya tetap menjaga jarak," katanya.

Eka juga menyebut saat ini guru-guru dan sebagian siswa SMK saat PTM diberlakukan sudah disuntik dosis vaksin. Pihaknya pun rencana menggelar vaksinasi untuk siswa mulai dari kelas X, XI dan XII.

"Untuk guru-guru itu sudah divaksin, kami juga akan menggelar vaksinasi massal untuk siswa Insya Allah dalam waktu dekat untuk meningkatkan herd Immunity siswa-siswi SMK Citra Bangsa," bebernya.

Sementara itu, siswi kelas X SMK Citra Bangsa Eranti Ranta mengaku senang kembali belajar tatap muka di sekolah.

"Senang sudah lama belajar online sekarang tatap muka, lebih ketangkap belajar tatap muka dan juga kangen dengan teman teman juga," katanya.

Eranti juga berharap pandemi segera berakhir dan sekolah bisa kembali normal selamanya seperti sebelum adanya pendemi.

"Semoga corona segera sudah dan sekolah tetap normal tanpa harus adanya lagi daring," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved