Breaking News:

Wujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, UNBIN Gandeng Hipmi Kota Bogor

Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar merupakan program dari Kemendikbud agar mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar praktek di luar kampus.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) Kota Bogor dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor melakukan Memorandum Of Understanding (Mou) program program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di Kampus Unbin Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) Kota Bogor menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor untuk mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar merupakan program dari Kemendikbud agar mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar praktek di luar kampus.

Wujud Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di UNIBIN Kota Bogor dituangkan dalam penandatangan Memorandum Of Understanding (Mou) program magang dengan Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) Kota Bogor.

Penandatangan yang dilakukan oleh Ketua HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna dam Rektor Unbin Kota Bogor Dr. Ismulyana Djan ini dilakukan di Kampus Unbin Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor,

Rektor UNBIN Kota Bogor, Ismulyana Djanenuturkan mengatakan bahwa penandatanganan MoU dengan HIPMI merupakan upaua untuk UNBIN untuk terus konsisten menerapkan merdeka belajar.

"semoga kerjasama ini menjadi awal menyelesaikan solusi dengan kurikul merdeka belajar dan kampus merdeka seperti yang diamanatkan oleh kementrian pendidikan," katanya.

Nantinya kata Ismulyana setelah program ini berjalan akan ada berbagai kurikulum baru untuk mahasiswa.

"Di kita (UNBIN) setiap mahasiswa memiliki 8 semester diantaranya 2 semester harus magang diluar, nah HIPMI sebagai himpunan pengusaha muda merupakan ladang belajar bagi para mahasiswa, nanti setelah pulang lagi ke kampus kita coba kurikulum apa yang bisa disamakan dengan pembelajaran saat magang," jelasnya.

Dilokasi yang sama Wakil Ketua Umum HPMI Kota Bogor Marwan Suherwan mengatakan kerjasama dengan UNBIN ini merupakan kerjasama program magang dimana nanti HIPMI Kota Bogor akan membantu memfasilitasi mahasiswa UNBIN dalam kegiatan pembelajaran.

Selain itu, kata Marwan selain magang HIPMI juga akan melakukan pelatihan dan seminar dengan narasumber dari para anggota HIPMI Kota Bogor.

"Magang ini bukan hanya sekedar belajar bekerja, tapi agar mereka (mahasiswa) mempunyai motivasi untuk menjadi seorang pengusaha, jadi ketika lulus kuliah mereka tidak jadi pekerja tapi termotivasi menjadi pengusaha," ucap Marwan kepada wartawan.

Setelah itu kata Marwan para mahasiswa akan lebih bisa  menginplementasikan materi-materi yang didapatkan dari kampus di tempatnya magang.

"Setelah magang, mahasiswa tersebut bagaimana implementasinya dari yang mereka dapatkan dari pengusaha langsung," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved