Breaking News:

Gagal Olimpiade Tokyo 2021, Jonatan Christie Fokus ke Piala Sudirman

Jonatan Christie mengaku sudah mulai melupakan rasa kecewanya setelah gagal pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2021.

Editor: Damanhuri
bwf
Jonatan Christie 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memilih fokus untuk menghadapi turnamen besar yang akan hadir.

Jonatan Christie mengaku sudah mulai melupakan rasa kecewanya setelah gagal pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2021.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2021, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar setelah kalah bertanding dengan wakil dari China Shi Yu Qi dengan skor 11-21 dan 9-21.

Meskipun berakhir tak sesuai harapan, Jonatan Christie mengambil sisi positif dengan menjadikan Olimpiade sebagai pengalaman berharga.

Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Hal tersebut menurutnya untuk kelanjutan karirnya di masa depan.

"Saya sudah melupakan hasil di Olimpiade, sudah move on sebenarnya meski belum 100 persen, tapi itu menjadi sebuah pengalaman bukan sebuah tekanan," ungkap Jonatan dalam rilis PBSI di Jakarta pada Senin (30/8/2021).

Atlet yang akrab disapa Jojo itu mengungkapkan, Olimpiade memang salah satu impian terbesar semua atlet.

Namun menurutnya, pertandingan penting bukan hanya di Olimpiade.

Oleh karena itu Jonatan akan kembali berjuang dengan maksimal untuk turnamen bulu tangkis besar lainnya, seperti Piala Sudirman, Piala Thomas, dan kejuaraan dunia di akhir tahun.

"Jadi banyak hal yang harus kita perjuangkan, yang berlalu biarlah berlalu, tinggal sekarang bagaimana kita untuk menatap ke depan," tutur atlet tunggal putra peringkat tujuh dunia itu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved