Breaking News:

Ini Tujuh Titik Pos Pemeriksaan Ganjil Genap Puncak Bogor yang Disiapkan Polisi

Harun menuturkan bahwa Sentul termasuk titik lokasi pemeriksaan karena dalam rekayasa lalu lintas ganjil genap ini Sentul dan Puncak tidak bisa dipisa

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Harun 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor telah menyiapkan sebanyak tujuh titik pos pemeriksaan dalam uji coba sistem ganjil genap di kawasan Puncak Bogor yang akan dilakukan mulai Jumat (3/9/2021) akhir pekan ini.

"Totalnya ada tujuh titik, sudah termasuk yang di Sentul dua titik," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Titik-titik tersebut antara lain adalah pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan dan dua lokasi di kawasan Sentul.

Harun menuturkan bahwa Sentul termasuk titik lokasi pemeriksaan karena dalam rekayasa lalu lintas ganjil genap ini Sentul dan Puncak tidak bisa dipisahkan.

"Karena Puncak dan Sentul saling berhubungan (jalur)," kata Harun.

Diketahui, uji coba ganjil genap ini digelar selama dua pekan mulai dari pekan ini pada Jumat, Sabtu dan Minggu atau tanggal 3 - 5 September 2021.

Harun mengatakan bahwa uji coba ganjil genap ini akan diberlakukan pagi sampai malam setiap harinya kecuali hari Jumat.

"Hari Jumatnya kita siang sudah dimulai, hari Sabtu dari pagi, Minggu juga dari pagi, itu sampai malam," kata Harun.

Ganjil genap ini, kata Harun, berlaku untuk semua kendaraan kecuali Damkar, ambulans, angkot, plat dinas dan beberapa kendaraan lainnya.

Selain itu, penyekatan wisatawan dengan wajib menunjukan hasil vaksin masih tetap berlaku selama uji coba ganjil genap ini.

"Vaksin tetap, aplikasi PeduliLindungi harus diperlihatkan. Setelah (melewati) ganjil genap, kita minta pengendara memperlihatkan hasil vaksinasi," papar Harun.

Diketahui, wacana ganjil genap di Jalur Puncak mencuat setelah terjadi kemacetan lalu lintas pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

Uji coba ganjil genap kemudian disepakati setelah dibahas Polres Bogor bersama Pemkab Bogor dalam pertemuan di Pendopo Bupati, Cibinong pada Senin (30/8/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved