Breaking News:

Kontra PS Tira Persikabo Besok, Rahmad Darmawan Bakal Turunkan Kim Jin Sung untuk Gantikan Jacob

 Madura United langsung bergerak cepat mendapatkan pengganti Jacop Pepper, gelandang bertahan asal Australia yang mengundurkan diri

Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com.com/Yudistira Wanne
Rahmad Darmawan usai latihan di Stadion Mini Cibinong, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Madura United langsung bergerak cepat mendapatkan pengganti Jacop Pepper, gelandang bertahan asal Australia yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Pengganti mantan pemain Brisbane Roar ini adalah Kim Jin Sung, pemain asal Korea Selatan.

Rahmad Darmawan, selaku pelatih Madura United pun menjelaskan keadaan yang terjadi di timnya beberapa waktu lalu.

"Untuk Jacob Pepper, kami pisah secara profesional. Karena bagaimanapun kami harus menghargai juga keinginan Jacob untuk dia meneruskan kariernya di profesi yg berbeda dan itu yang kita bisa tangkap. Dan buat kami, selama kedua belah pihak saling setuju untuk mengakhiri perjanjian kerja, itu normal dan biasa," ujarnya dalam konferensi pers kepada media melalui Zoom, Kamis (2/9/2021).

Lanjut Rahmad, berpisah dengan Jacob, pihaknya langsung bersiap dan bergerak cepat mencari pengganti, yang tak lain adalan Kim Jin Sung.

Menurut pelatih yang akrab disapa coach RD ini, Kim adalah pemain yang bisa bermain sama dengan Jacob, di dua posisi, sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

"Dan mengenai kualitas, tentu dia ini baru pertama kali main di Indonesia, saya belum bisa melihat secara keseluruhan  bagaimana nanti penampilannya di lapangan dengan segala perbedaan yang ada. Tapi sebagai seorang profesional, saya melihat penampilan dia bersama timnya sebelumnya, saya tidak ragu rasanya dia bisa cepat beradaptasi," terang Rahmad Darmawan

Adapun Madura United akan menjalani laga perdananya di BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, dengan melawan PS Tira Persikabo, Jumat (3/9/2021) besok di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. (m21)
 

(Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved