Breaking News:

Aplikasi 'Sigadis' Siap Terima Lapor Kekerasan Anak dan Perempuan di Kabupaten Bogor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini memiliki sistem Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Berbasis Masyarakat atau Sigadis.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini memiliki sistem Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Berbasis Masyarakat atau Sigadis. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini memiliki sistem Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Berbasis Masyarakat atau Sigadis.

Aplikasi ini diluncurkan Pemkab Bogor melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kamis (2/9/2021).

"Sigadis adalah sistem pelaporan tindak kekerasan yang menimpa perempuan dan anak secara online, melalui layanan aplikasi atau website www.sigadis.bogorkab,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, penting bagi kita untuk mengoptimalkan percepatan perlindungan perempuan dan anak.

"Alhamdulillah Kabupaten Bogor tahun 2020 dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” ungkap Ade.

Ade Yasin berpesan, jangan sampai sistem ini aktif hanya satu dua bulan saja, tapi selanjutnya tidak terurus.

Jadi ketika ada yang betul-betul membutuhkan pertolongan tapi ketika dibuka aplikasi atau webnya sudah tidak ada apa-apanya.

"Kalau kita sudah membuka sistem layanan, kita harus konsisten untuk mengurus sistem tersebut, dijaga agar korban yang melapor segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved