Breaking News:

IPB University

Cetak Calon Pemimpin Masa Depan, Alumni IPB University Luncurkan Program FALP

Prof Arif Satria menyampaikan bahwa himpunan alumni dan dan IPB University memiliki pandangan dan visi yang sama bahwa pemimpin itu harus dipersiapkan

IPB University
Rektor IPB University Prof Arif Satria. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Himpunan Alumni (HA) IPB University meluncurkan Future Agile Leader Program (FALP).

Program pertama di Indonesia yang mencetak calon pemimpin masa depan. Hal ini disampaikan oleh Dudi S Hendrawan selaku moderator dalam Konferensi Pers FALP HA IPB University bertepatan dengan perayaan Dies Natalis IPB University ke-58.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyampaikan bahwa HA dan dan IPB University memiliki pandangan dan visi yang sama bahwa pemimpin itu harus dipersiapkan.

“Oleh karena itu, kita punya serangkaian program untuk mencetak para pemimpin ini. IPB University memiliki program Jalur Ketua OSIS, sementara  HA memiliki program Mentoring Leader. Ini adalah bagian dari komitmen IPB University dan HA dalam mencetak calon-calon leader yang diperlukan dalam masa perubahan,” ujarnya Prof Arif Satria.

Rektor IPB meyakini, melalui orang-orang yang bermental pembelajar, leadership dan entrepreneurship lah yang bisa melakukan proses transformasi dari tiga mega disrupsi seperti yang terjadi saat ini.

Tiga mega disrupsi itu adalah climate change, revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19.

“IPB University sangat mendukung penuh program FALP ini, karena sejalan dengan visi kami,” imbuhnya.

Ketua Umum HA IPB University, Fathan Kamil menyampaikan bahwa program FALP ini akan melahirkan stok para pemimpin masa depan.

“HA IPB University sangat concern dengan apa yang ingin kami berikan untuk bangsa dan negara. Kami ingin berkontribusi dengan melahirkan lapis kepemimpinan dari IPB University. IPB University merupakan kampus terbaik. Tentu kalau kita tidak men-develop pola pikir, mindset, peradaban kepemimpinan dari IPB University, maka kami akan merasa kurang. Oleh karena itu kami akan maksimalkan momentum ini dalam bentuk program mentoring leader,” ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved