Breaking News:

Dua ABG di Puncak Bogor Pasrah Terjaring Ganjil Genap, Pelanggarannya Banyak

Anak Baru Gede (ABG) ini terjaring karena kendaraan roda dua motor matik yang dikendarai tidak disertai plat nomor kendaraan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dua remaja perempuan pengendara roda dua motor terjaring razia uji coba ganjil genap di Puncak Bogor, Jumat (3/9/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Dua remaja perempuan pengendara roda dua motor terjaring razia uji coba ganjil genap di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jumat (3/9/2021) sore.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Anak Baru Gede (ABG) ini terjaring karena kendaraan roda dua motor matik yang dikendarai tidak disertai plat nomor kendaraan.

Selain itu, petugas mendapati pelanggaran lainnya dari dua ABG asal Ciawi ini.

"Diborong ini mah, udah gak ada plat nomor, gak pakai helm, gak pakai masker lagi," kata salah satu petugas di lokasi.

Dua remaja perempuan yang tampak sudah berdandan rapi ini pun diarahkan petugas ke pinggir jalan untuk diperiksa.

Mereka pun terus menutupi mulut mereka menggunakan tangan setelah setelah disinggung petugas karena tak pakai masker.

Petugas Satlantas mendapati bahwa motor yang dikendarai remaja perempuan usia 15 tahun itu tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Akhirnya polisi melakukan penilangan dan menyita motor remaja ini ke Pos Polisi Gadog.

"Nanti surat-suratnya dibawa ya, motornya ambil di situ di Pos Polisi," kata seorang polisi yang saat melakukan penilangan.

Diketahui, penerapan sistem ganjil genap di Puncak Bogor mulai diberlakukan, Jumat (3/9/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Wacana ganjil genap di Jalur Puncak sebelumnya mencuat setelah terjadi kemacetan lalu lintas pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

Uji coba ganjil genap kemudian disepakati dilakukan setelah dibahas Polres Bogor bersama Pemkab Bogor dalam pertemuan di Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (30/8/2021) lalu.

Rencananya, uji coba ganjil genap ini dilakukan setiap akhir pekan di hari Jumat, Sabtu dan Minggu dimulai tanggal 3 September 2021 ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved