Breaking News:

Warung NKRI Kedua Diluncurkan di Bogor, Nasionalisme dan Kebangsaan Digelorakan

Peresmian Warung NKRI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kopi dan teh dari Kepala BNPT kepada Aster Kaskostrad.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
ist/BNPT
Badan Nasional Penanggulangan Terorime (BNPT) menggandeng Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad Bogor meluncurkan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI kedua, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI kedua kini diluncurkan di Bogor, Jumat (3/9/2021).

Kali ini Badan Nasional Penanggulangan Terorime (BNPT) menggandeng Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad, Ciluar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Peresmian Warung NKRI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kopi dan teh dari Kepala BNPT kepada Aster Kaskostrad.

Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H, Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.IP, jajaran pejabat dari BNPT dan Batalyon ARMED 10/Brajamusti Kostrad serta Direktur Klinik Pancasila Dr. Dody Susanto, S.H, M.Si.

Boy Rafli mengatakan bahwa Warung NKRI ini merupakan sarana menggelorakan nilai kebangsaan melalui konsep warung yang sederhana.

Konsep yang diharapkan jadi tempat pertemuan dalam kegiatannya dapat dititipkan pesan kebangsaan.

"Kita bisa menyampaikan pesan kebangsaan ini dengan konsep yang sederhana," kata Boy Rafli dalam peresmian Warung NKRI yang ke-2 ini, Jumat (3/9/2021).

Dia menuturkan bahwa dengan mengusung tema Bela Rakyat, Bela Bangsa dan Bela Rakyat, Warung NKRI akan menggiatkan dialog-dialog kebangsaan yang sarat akan nilai persatuan, toleransi dan gotong royong.

Pesan kebangsaan dari dalam Warung NKRI ini diharapkan dapat menjalar ke seluruh lapisan masyarakat sehingga ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dapat dibendung.

"Mengapresiasi positif Warung NKRI yang diprakarsai BNPT, kiranya menjadi langkah kita menangkal paham radiklisme, merawat dan memperteguh nilai kebangsaan di tengah masyarakat," tambah Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.IP.

Diketahui, sebelumnya BNPT bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI telah meresmikan Warung NKRI pertama di Sentra Kreasi Atensi, Bekasi pada 16 Agustus 2021 lalu.

Rencananyankedepan BNPT akan merangkul lebih banyak lagi pihak dalam nenjaga perdamaian bangsa melalui Warung NKRI ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved