Breaking News:

Info Jalur Puncak

Akses Masuk ke Kota Bogor via Ciawi Sempat Ditutup 3 Jam, Jalur Alternatif Macet

Rekayasa lalu lintas di Simpang Ciawi arah Kota Bogor ini berbeda dibanding titik sekat lain di Kota Bogor yang melakukan pemeriksaan ganjil genap

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalur alternatif Puncak kawasan Pasir Angin, Kabupaten Bogor dipadati pengendara motor wisatawan, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Akses kendaraan ke wilayah Kota Bogor via Simpang Ciawi sempat ditutup aparat selama sekitar 3 jam dari pukul 12.00 sampai 15.00 WIB, Minggu (5/9/3021).

Rekayasa lalu lintas di Simpang Ciawi arah Kota Bogor ini berbeda dibanding titik-titik sekat lain di Kota Bogor yang melakukan pemeriksaan ganjil genap.

"Simpang Ciawi tadi tidak ada ganjil genap, tapi penutupan arus kecuali kendaraan darurat dan nakes. Sebagai langkah antisipasi giat ganjil genap di Puncak," kata Kasubsi Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Rachmat menjelaskan bahwa kendaraan dari arah Ciawi atau Puncak, Tol Jagorawi dan dari arah Sukabumi yang mengarah ke Tajur, Kota Bogor diputar balikan di kawasan ini.

"Dialihkan ke jalan alternatif, tidak diijinkan masuk ke Kota Bogor," kata Rachmat.

Diduga karena hal ini, lalu lintas di jalan alternatif dari arah Puncak ke Jakarta via Pasir Angin semakin ramai.

Pantauan TribunnewsBogor.com, jalan alternatif yang biasa digunakan wisatawan ini bahkan sempat mengalami kemacetan didominasi kendaraan roda dua motor.

Meski begitu, setelah pukul 15.00 WIB akses ke Kota Bogor via Simpang Ciawi kembali dibuka dan kendaraan roda dua motor dari arah Puncak ke arah Jakarta via Kota Bogor bisa kembali melintas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved