Breaking News:

Info Jalur Puncak

Tinjau Ganjil Genap di Bogor, Wakapolda Jabar Pantau Kendaraan di Simpang Gadog Puncak

Uji coba penerapan ganjil genap di Jalur Puncak dalam dua hari ini diklaim cukup evektif untuk menekan mobilisasi masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Uji coba ganjil genap di Jalan Raya Puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Uji coba penerapan ganjil genap di Jalur Puncak dalam dua hari ini diklaim cukup evektif untuk menekan mobilisasi masyarakat.

Pada penerapan gage di Jalur Puncak ini Sabtu (4/9/2021) sebanyak 40 persen pengendara diputar balik karena tak sesuai aturan ganjil genap.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan yang ikut memantau langsung pelaksanaan gage di Jalur Puncak menyebut kondisi uji coba ini cukup landai.

"Jadi memang disamping ganjil genap kita juga menerapkan pola sesuai intruksi Mendagri, Bogor ini level 3 jadi tempat wisata itu tidak lebih dari 50 persen jadi penerapan ganjil genap plus buka tutup yang tidak boleh daripada 50 persen," katanya.

Sementara itu bagi pengendara yang akan menuju Sukabumi atau Bandung bisa menggunakan akses jalur lain jika nomor kendaraan tidak sesuai dengan aturan ganjil genap.

Eddy mengatakan bahwa tahap awal penerapan ganjil genap di Jalur Puncak baru diterapkan di Simpang Gadog sesuai dengan kondisi kepadatan.

"Macetnya dari bawah ke atas, jadi kita sekat disini dulu, nanti kita lihat baliknya kalau memang ada kemacetan dari arah Cianjur ke Bogor kita terapkan juga pola yang sama," ujarnya.

Puncak Padat

Arus kendaraan di Jalan Raya Puncak, Bogor, masih tetap padat meski sistem satu arah atau one way diberlakukan, Minggu (5/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved