Breaking News:

Ditolak Warga, Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor Tetap Kembali Digelar Pekan Ini

Terkait penolakan dari sejumlah masyarakat di kawasan Puncak, Ade mengaku akan mengundang mereka untuk berdiskusi di Pendopo Bupati.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Uji coba ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Meski mendapat penolakan dari warga Puncak, uji coba ganjil genap (gage) di kawasan Puncak Bogor akan tetap kembali dilakukan akhir pekan ini.

Ganjil genap akhir pekan ini pada tanggal 10, 11 dan 12 September merupakan pekan kedua uji coba setelah sebelumnya digelar tanggal 3, 4 dan 5 September 2021.

"Tadi rapat sekaligus mendengar masukan-masukan dari Pemda termasuk Kabupaten dan Kota juga kepolisian. Kita masih melanjutkan uji coba (gage) minggu ini, Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Senin (6/9/2021) sore.

Terkait penolakan dari sejumlah masyarakat di kawasan Puncak, Ade mengaku akan mengundang mereka untuk berdiskusi di Pendopo Bupati.

"Nanti Hari Rabu kita menerima perwakilan masyarakat Cisarua, Megamendung dan Ciawi untuk berkonsultasi dengan kami tentang penerapan ganjil genap," kata Ade.

Ade beranggapan bahwa masyarakat yang melakukan penolakan ini belum tersosialisasi dengan baik.

"Keluhannya, mereka kan belum tersosialisasi dengan baik. Mereka merasa, Puncak lagi, Puncak lagi yang dioprek. Padahal Jalan Raya Puncak itu jalan nasional. Kami melaksanakan uji coba itu untuk keperluan mereka juga, ke masyarakat juga sebetulnya. Tapi kalau mudarat manfaatnya kita lihat nanti," kata Ade.

Masukan dari masyarakat, kata Ade, nantinya juga akan diajukan sebagai bahan kajian ke pusat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved