Breaking News:

DPRD Sebut Kabupaten Bogor Belum Punya Inovasi Belajar di Tengah Pandemi

Rudy menyayangkan karena rencana anggaran yang diajukan Disdik untuk Tahun Anggaran 2022 hanya masih berkutat proyek rehabilitasi dan pengadaaan meube

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan bahwa selama pandemi ini Kabupaten Bogor masih belum memiliki inovasi di sektor pendidikan.

"Sampai hari ini sudah hampir dua tahun pandemi, saya belum melihat terobosan dari Dinas Pendidikan (Disdik)," kata Rudy Susmanto kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Rudy menyayangkan karena rencana anggaran yang diajukan Disdik untuk Tahun Anggaran 2022 hanya masih berkutat proyek rehabilitasi dan pengadaaan meubeuleur.

Prioritasnya masih hanya sekitar proyek fisik berupa bangun RKB, rehab kelas dan pelatihan-pelatihan.

"Tidak ada satu juta rupiah pun yang digunakan untuk membangun sebuah sistem pendidikan yang cocok diterapkan di tengah masa pandemi saat ini,” kata Rudy.

Padahal, kata Rudy, pandemi yang terjadi sejak Maret 2020 dan belum bisa diprediksi kapan akan berakhir merupakan kondisi yang tidak baik-baik saja untuk sektor pendidikan.

Kegiatan Belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi dalam jaringan berdampak pada turunnya kualitas pendidikan karenakan tidak semua siswa bisa mengakses pembelajaran dengan peralatan yang memadai. 

Rudy meminta agar Dinas Pendidikan bersinergi dengan Universitas dan Lembaga penelitian yang ada di Kabupaten Bogor untuk membangun sebuah sistem pendidikan yang mampu mencetak generasi berkualitas. 

“Kita punya IPB, UNHAN, dan LIPI, kami minta agar Disdik melibatkan para akademisi dan peneliti dari lembaga-lembaga tersebut untuk membangun konsep pendidikan yang terbaik untuk diterapkan di kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved