Breaking News:

Tiga Hari Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor, Bupati : Masih Macet

Kemacetan di Jalan Raya Puncak, Bogor masih terjadi ketika uji coba ganjil genap dilakukan selama tiga hari diakhir pekan kemarin.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kemacetan di Jalan Raya Puncak, pada Minggu (5/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kemacetan di Jalan Raya Puncak, Bogor masih terjadi ketika uji coba ganjil genap dilakukan selama tiga hari diakhir pekan kemarin.

Bupati Bogor Ade Yasin pun mengakui bahwa memang masih ada terjadinya kemacetan lalu lintas ini.

"Sebetulnya ganjil genap ini tidak langsung menurunkan volume ya, karena kalau kita lihat masih macet ya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Ade mengatakan bahwa hal ini terjadi karena banyak masyarakat atau wisatawan yang melewati jalur-jalur tikus atau alternatif.

"Karena Puncak itu juga banyak jalan-jalan tikus atau jalan kecil yang kalau naik ke Puncak tidak harus melalui Gadog atau Ciawi. Saya kira belum terlalu signifikan penurunannya," kata Ade.

Khususnya kemacetan pada Hari Minggu (5/9/2021) yang mana Jalur Puncak cukup padat meski polisi memberlakukan sistem satu arah.

"(Hari Minggu) Kebanyakan yang turun ya, karena ketika mereka menginap sehari, dua hari, turunnya barengan hari Minggu," kata Ade.

Makanya, kata Ade, rekayasa lalu lintas di Puncak Bogor ini harus dikaji agar lalu lintas Jalan Raya Puncak lancar dan masyarakatnya pun tidak dirugikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved