Breaking News:

Area Stadion Pakansari Dilirik KONI Pusat, Lahan Kosong Bakal Dibangun Venue Baru

Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran melihat area lahan-lahan yang masih kosong di sekitaran Stadion Pakansari tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
 Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meninjau area Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman meninjau area Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (7/9/2021).

Kunjungannya ini juga didampingi Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran melihat area lahan-lahan yang masih kosong di sekitaran Stadion Pakansari tersebut.

"Potensi pengambangan olahraga di area Stadion Pakansari begitu luar biasa banyak. Banyak venue-venue olahraga yang bisa dibangun di sekitarnya," kata Marciano Norman.

Dia mengatakan bahwa jika terjadi hasilnya akan meningkatkan prestasi olahraga tidak hanya di Kabupaten Bogor, tapi berkontribusi untuk nasional.

Dengan rencana besar yang dibuat oleh Pemkab Bogor, dia mengaku akan menjembatani investor untuk melihat peluang ini.

“Insya Allah, kerja sama yang dibangun antara KONI pusat, Pemkab Bogor dan cabang olahraga akan berdampak positif pada pembinaan olahraga prestasi,” ungkap Marciano.

Bupati Bogor, Ade Yasin menambahkan bahwa masih ada beberapa lahan tersedia yang dapat dibangun untuk lapangan menembak, tenis, lalu velodrome, dan lain-lain.

Ade berharap dengan tagline 'Bogor Sport and Tourism', olahraga maju dan semua prestasi berangkat dari Kabupaten Bogor.

"Kita tawarkan, karena kita punya lahan, kita punya stadion yang memenuhi standar dan lapangan lain juga sudah memenuhi standar. Kita minta bantuan Ketua Umum KONI Pusat untuk memfasilitasi Kabupaten Bogor dalam pembangunan sarana prasarana olahraga tersebut melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Ade Yasin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved