Breaking News:

Banjir Bandang Jasinga

Banjir Bandang Melanda Jasinga, Bupati Bogor Akan Bentuk Tim Investigasi

Ade Yasin akan menginvestigasi penyebab dari banjir bandang yang terjadi akibat luapan sungai Cidurian.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan peninjauan ke lokasi banjir bandang di Jasinga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JASINGA - Bupati Bogor, Ade Yasin bergerak cepat dan langsung melakukan peninjauan ke lokasi banjir bandang di Kampung Parung Sapi Cilogak Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Dalam peninjuannya, Ade Yasin akan menginvestigasi penyebab dari banjir bandang yang terjadi akibat luapan sungai Cidurian.

Lanjut Ade Yasin, curah hujan tinggi yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, mengakibatkan empat kecamatan dilanda banjir bandang.

"Kemarin kan hujan ya yang cukup deras sekitar 2 jaman tapi air langsung meluapdari hulu sungai karena ini sungai Cidurian jadi hulunya ada di Sukajaya sehingga turun sampai ke Jasinga," ujarnya, Selasa (07/9/2021).

Ade Yasin pun menegaskan bahwa tahun ini akan membuat bendungan untuk meminimalisir banjir bandang terjadi di sungai Cidurian.

"Kami sedang berencana Untuk membuat bendungan di tempatnya, karna ini kan aliran sungainya tidak ke sini tetapi ke arah sebelah kanan karna ini kan aliran baru, saking banyaknya tidak tertampung sehingga ini perlu perbaikan bendungan," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat ini juga akan mengerahkan petugas untuk segera meng-croos check ke lapangan untuk lokasi pembuatan bendungan.

"Prosesnya sedang lelang karena tahun lalu kan ini banjir, jadi tahun ini berencana untuk membangun dan sedang masa sanggah mudah-mudahan di hari Kamis sudah turun ke lapangan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved