Breaking News:

Marak Kasus Narkoba di Kota Bogor, Ribuan Gram Sabu dan Ganja Dimusnahkan

Barang bukti ratusan butir narkoba dan ribuan gram paket sabu dan ganja dimusnahkan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemusnahan barang bukti narkotika oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap periode Juli 2020 sampai dengan Juli 2021 di Halaman Kantor Kejari Kota Bogor di Jalan Ir H Djuanda, Selasa (7/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Barang bukti ratusan butir narkoba dan ribuan gram paket sabu serta ganja dimusnahkan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Selasa (7/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Sekti Anggraini mengatakan dari hasil barang bukti yang dirampas untuk dimusnakhan karena sudah memiliki kekuatan hukum tetap barang bukti narkoba yang paling banyak mendominasi.

"Kita lihat yang paling banyak memang yang mendominasi di Kota Bogor ini adalah kasus kasus narkoba seperti tadi kita lihat ya banyak sekali," ujarnya.

Sekti mengatakan barang bukti dari kasus narkoba tidak hanya narkoba itu sendiri namun juga ada berbagai alat komunikasi yang digunakan untuk transaksi dan alat hisap narkoba.

Sekti menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan adalah barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap.

"Sebagaimana tadi saya sampaikan saat ini jaksa penuntut umum sekaligus jaksa eksekutor jadi kami pelaksana putusan pengadilan, nah apabila putusan pengadilan menyatakan bahwa barang bukti dirampas untuk dimusnahkan kami harus memusnahkannya secara nyata ya, secara sebenar-benarnya nanti akan dituangkan di berita acara pemusnahan dan itu akan menjadi pelengkap administrasi pelaksaan putusan pengadilan," katanya.

Berikut rincian barangbukti yang dimusnahkan, narkotika jenis shabu seberat 354,1354 gram, narkotika jenis ganja dan tembakau sintetis seberat 2876,1871 gram, obat-obatan sebanyak 410 butir, handphone 62 unit, tas selempang sebanyak 31 buah, senjata api sebanyak 5 buah, timbangan sebanyak 24 buah, uang palsu sebanyak 1.204 lembar dolar sama rupiah, botol kaca atau bong sebanyak 21 buah dan 
barang bukti seperti cerulit, golok, kunci leter T.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved