Breaking News:

IPB University

Selamat ! Alumni Muda IPB Sabet Penghargaan Indonesia Best Youth Leader Award 2021

Di Maritim Muda Nusantara ini, Kaisar membuat berbagai terobosan seperti penggunaan teknologi digital, program-program yang inovatif dan kreatif

IPB University
Alumni muda IPB University, Kaisar Akhir atas prestasinya sebagai penerima Indonesia Best Youth Leader Award 2021 dari Majalah Penghargaan Indonesia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Berita membanggakan kembali datang dari alumni muda IPB University, Kaisar Akhir atas prestasinya sebagai penerima “Indonesia Best Youth Leader Award 2021” dari Majalah Penghargaan Indonesia.

Alumni Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) ini dinilai mampu memimpin Maritim Muda Nusantara,  sebuah perkumpulan pemuda di bidang kemaritiman tingkat nasional yang ia bentuk bersama teman-temannya pada tahun 2018.

Di Maritim Muda Nusantara ini, Kaisar membuat berbagai terobosan seperti penggunaan teknologi digital, program-program yang inovatif dan kreatif dan konsep Pemuda Ekonomi Biru 4.0 di era pandemi Covid-19.

"Penghargaan ini diberikan setelah melalui sebuah proses penilaian yang dilakukan bersama Pusat Rekor Indonesia secara komprehensif," terang Kaisar Akhir.

Saat kuliah di IPB University, Kaisar dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi dan aktif berorganisasi.

Ia pernah menjadi Duta Institut selama tahun 2014-2016, Juara 1 Bidang Kesejahteraan Rakyat Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa (KPKM) Tingkat Nasional 2013, Peraih Medali Perunggu Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Gagasan Tertulis dalam ajang PIMNAS XXV, Peringkat 3 Mahasiswa Berprestasi IPB University Program Sarjana pada tahun 2014 dan 2015, Ketua Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-IPB University, Ketua UKM Pramuka dan Pengurus UKM Forum for Scientific Studies (Forces).

Setelah lulus, Kaisar melanjutkan pendidikan S2 di World Maritime University (WMU), Swedia, dengan spesialisasi Ocean Sustainability, Governance and Management.

Kaisar berhasil mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jalur afirmasi prestasi nasional/internasional.

Sepulangnya ke Indonesia, usai pendidikan S2-nya, ia mendirikan Maritim Muda Nusantara bersama enam orang lainnya.

Ada yang menjadi pengurus dan ada yang menjadi pengawas.

"Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi bersama Maritim Muda Nusantara, karya dan kontribusi anak muda maritim di seluruh Indonesia. Ini semua hasil kerja tim antara pengurus pusat, daerah, cabang dan anggota Maritim Muda. Kami akan terus berinovasi, berkarya dan berkolaborasi membangun maritim negeri secara berkelanjutan menuju Indonesia Poros Maritim Dunia dengan fokus utama saat ini pada pengembangan ekonomi biru 4.0," ungkap Kaisar.

Maritim Muda Nusantara didirikan dengan visi terwujudnya Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dengan pendekatan pembangunan berkelanjutan dan pemuda sebagai garda terdepan melalui penyiapan sumberdaya manusia kemaritiman, pengembangan ilmu pngetahuan dan teknologi kemaritiman dan penguatan budaya maritim.

Harapan saya hal ini dapat menjadi terobosan dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang terwujud pada tahun 2045.

Kaisar berharap dengan hadirnya Maritim Muda Nusantara akan semakin banyak pemuda yang menyadari jati diri Indonesia sebagai bangsa bahari dan negara maritim.

Makin banyak anak muda yang memiliki literasi maritim yang baik dan mampu memanfaatkan dan mengelola sumber daya maritim di daerahnya masing-masing secara optimal. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved