Breaking News:

Ungkap Kasus Soal Hutan dan Satwa, Polres Bogor Dapat Penghargaan dari Kementrian LHK

Kementrian LHK menilai bahwa Polres Bogor ini membantu penegakan hukum seperti kasus mulut satwa kuda nil yang dilempari botol plastik oleh pengunjung

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan penghargaan kepada Polres Bogor, di Mapolres Bogor, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan penghargaan kepada Polres Bogor, di Mapolres Bogor, Selasa (7/9/2021).

Penghargaan ini diberikan atas pengungkapan kasus pengrusakan hutan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dan penganiayaan satwa di Taman Safari Indonesia (TSI).

Kementrian LHK menilai bahwa Polres Bogor ini membantu penegakan hukum seperti kasus mulut satwa kuda nil yang dilempari botol plastik oleh pengunjung beberapa waktu lalu di Taman Safari Indonesia (TSI).

"Polres Bogor membantu kita dalam proses-proses penegakan hukum," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian LHK, Wiratno kepada wartawan.

Wiratno mengatakan penghargaan ini diberikan sekaligus memperingati Hari Konservasi 10 Agustus.

Wiratno mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah memberikan 1.450 lebih penghargaan ke berbagai pihak seperti TNI, Pemda, Polisi dan lain-lain.

Wakapolres Bogor Kompol Marwan Fajrin menambahkan bahwa kedua kasus di Bogor tersebut kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan kemudian dilanjutkan ke meja hijau.

"Semuanya sudah, sudah ditangani reskrim dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan pengadilan," kata Kompol Marwan Fajrin.

Dalam penyerahan penghargaan ini, piagam ditujukan kepada Kapolres Bogor dan Kasat Reskrim beserta para anggotanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved