Breaking News:

Festival Merah Putih Ditutup, Anggota Paskhas Bantu Turunkan Selubung Merah Putih di Lawang Salapan

Tak membutuhkan waktu lama, pelaksanaan penurunan selubung yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB tersebut bisa diselesaikan sebelum pukul 24.00 WIB.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Anggota Paskhas Kompi Senapan C Yonko 467 Paskhas melakukan penurunan selubung merah putihbyang membalu tiang lawang salapan sebagai berakhirnya rangkaian kegiatan FMP 2021 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 10 tim dari Kompi Senapan C Yonko 467 Paskhas diterjunkan untuk membantu penurunan selubung merah putih yang membalut di sembilang tiang Lawang Salapan Kota Bogor.

Penurunan celubung merah putih yang dilaksanakan pada Selasa (7/8/2021) malam tadi melibatkan dua orang anggota yang bertugas menurunkan selubung dan delapan orang lainnya menjadi tim pendukung hingga tim safety di bawah petugas yang melepas bendera.

Tak membutuhkan waktu lama, pelaksanaan penurunan selubung yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB tersebut bisa diselesaikan sebelum pukul 24.00 WIB.

Ketua Umum Festival Merah Putih (FMP), Teuku Anwar mengatakan penurunan selubung merah putih dilakukan karena seluruh rangkaian kegiatan Festival Merah Putih di bulan Agustus atau bulan kemerdekaan sudah selesai dilaksanakan.

"Rangkaian kegiatannya ini pelepasan selubung kita dibantu oleh teman teman Paskhas TNI AU, kita sangat apresiasi karena telah dibantu dengan diturunkan tim yang benar-benar super tim sehingga ini bisa berjalan sangat lancar dan kita juga dibantu oleh teman teman dari peralatan dari pemadam kebakaran Kota Bogor," ujarnya.

Anwa mengatakan dari pelaksanaan FMP 2021 ini ada berbagai evaluasi yang dilsakanakan diawal pelaksanaan.

Karena ketika akan dimulainya FMP brrsamaa dengan lonjakan kasus Covid-29

"Kemudian kita panitia dengan sigap melaksnakan penyesuaian semua kegiatan yan kira-lira terjadi pengumpulan masa semua kita tiadakan dan kita bersyukur semua acara berjalan dengan lancar meski ada perubahan, dan kita juga mnyesuaikan berbafai kegiatan agar kita bisa membantu pemerintah menangani Covid-19 dengan serbuan vaksinasi bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Korem Suryakancana," ujarnya.

Dilokasi yang sama Komandan Kompi Senapan C Yonko 467 Paskhas Kapten Pas Airlangga Chandra Kusuma, S.S.T.Han mengatakan bahwa tak ada kendala dalam pelepasan selubung di lawang salapan.

Karena sebelum melakukan penurunan pihaknya sudah melakukan brifing bagaiamana teknis pelepasan dan penurunan dan keamanan semua tim yang ada.

"Brifik dari mulai kesiapan tim peralatan, dan teknis pelepasan, kita menurunkan 10 personel dua diata melakukan oelepasan drlapan lainnya melakukan safety di bawah dan sebagainya," katanya.

Airlangga mengatakan penurunannyang dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB bisa diselesaikan sebelum pukul 24.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved