Breaking News:

Perpanjangan PPKM Level 3 Kabupaten Bogor 7 - 13 September 2021, Ini Daftar Aturannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Polwan dari Polresta Bogor Kota sedang melakukan sosialisasi 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Simpang Pintu Keluar Tol Bogor depan Terminal Baranangsiang dihari pertama penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Perpanjangan PPKM Level 3 ini mulai tanggal 7 sampai 13 September 2021," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Dalam perpanjangan PPKM ini Pemkab Bogor mengeluarkan aturan baru melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/416/Kpts/Per-UU/2021.

Di dalamnya ada beberapa aturan yang disesuaikan diantaranya seperti berikut.

Industri/perusahaan

Industri orientasi ekspor dan penunjangnya harus menunjukkan bukti contoh dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) selama 12 bulan terakhir atau dokumen lain tentang rencana ekspor dan wajib memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI).

Dapat beroperasi dengan ketentuan, dapat beroperasi satu shift dengan kapasitas maksimal 50%, staf hanya di fasilitas produksi/pabrik, serta 10% untuk pelayanan administrasi, menerapkan prokes dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Lalu untuk perusahaan yang termasuk dalam sektor kritikal seperti energi, logistik, transportasi dan distribusi terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat dapat beroperasi, wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan wajib mendapatkan rekomendasi dari kementerian sebelum memperoleh akses aplikasi Peduli Lindungi.

Makan/minum di tempat umum

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved