Breaking News:

Polresta Bogor Kota Gelar Vaksinasi di Rumah Ibadah, Targetkan 600 Dosis di Gereja Zebaoth

Program vaksinasi Merdeka ini sudah dimulai sejak dua hari lalu, dengan melaksanakaan vaksinasi di pondok pesantren dan pusat pendidikan islam Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sedang melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Gereja Zebaoth. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor terus diupayakan oleh berbagai pihak.

Satu diantaranya adalah vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polresta Bogor Kota dengan cara jemput bola.

Setelah melakukan vaksinasi targeted dan membuat centra vaksin serta razia vaksinasi, kali ini Polresta Bogor Kota membuat vaksinasi presisi di tempat ibadah dan pondok pesantren.

Program vaksinasi merdeka ini sudah dimulai sejak dua hari lalu, dengan melaksanakaan vaksinasi di pondok pesantren dan pusat pendidikan islam Bogor.

Polresta Bogor Kota menggelar vaksinasi di Gereja Zebaoth, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu (8/9/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa vaksinasi di gereja ini ditargetkan 600 orang.

"Ini masih jadi rangkaian kegiatan vaksin ditempat ibadah, hari ini kita laksanakanndi gereja dan Alhamdulillah 42 Greja sudah mendaftar untuk para jama'ah nya, pendeta juga kepala greja,"katanya.

Dengan vaksinasi ini, lanjut Susatyo, diharapkan bisa membantu agar target vaksin Kota Bogor segera terealisasi, sehingga bisa menahan laju penambahan angka Covid-19 Kota Bogor.

"Hari ini target kami 600 orang di vaksin, karena dosis nya didapat 600 vaksin, terus dilakukan mobilisasi sehingga tujuan tercapai semua masyarakat Kota Bogor selesai di vaksin bisa terlaksana, tercatat tadi ada usia 80 tahun juga bisa divaksin disini, bahkan ada juga anak usia 12 tahun yang divaksin, karena vaksin sinovac ini bisa untuk anak-anak dan lansia," tuturnya.

Susatyo melanjutkan, untuk angka vaksin Kota Bogor alhamdulillah presentasi tertinggi di Jawa Barat dengan angka hampir 70 persen.

"Vaksinasi di Kota Bogor sudah berjalan baik tinggal menunggu ketersediaan vaksin untuk di Kota Hujan, sentra vaksin saat ini dinilai sudah mencukupi dengan petugas, kami tetap mengejar target mudah-mudahan bisa tercapai. kemarin saja penambahan 26 persen perbulan," ujarnya.

Dilokasi yang sama Pendeta Dr. Margie de Wanna mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Polresta Bogor Kota karena adanya vaksinasi di Greja Zebaoth.

"Kami berharap Kota Bogor menuju heart imuniti atau seluruhnya penduduk vaksinasi, hari ini target 500 orang terbantu dengan GAPKI dan gereja-gereja yang mendaftar," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved