Breaking News:

80 Persen Sekolah di Kabupaten Bogor Sudah Gelar PTM, Bupati : Aturan Prokes Ketat

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa sebanyak 80 persen sekolah di Kabupaten Bogor sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa sebanyak 80 persen sekolah di Kabupaten Bogor sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Rata-rata sudah melaksanakan PTM, sudah 80 persen. Sedangkan 20 persen lagi dalam tahap persiapan," kata Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

PTM tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bogor ini tetap digelar secara terbatas.

Dilakukan dengan proses dan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

"Kita memberikan aturan ketat untuk prokes, jadi kalau prokesnya belum ada, kita tidak buka dulu. Ada sebagaian sudah jalan dan sebagian uji coba, kita terus monitoring, jangan sampai ada klaster di sekolah,” ujarnya.

Penerapan prokes ini tertuang dalam aturan yang telah disepakati oleh Koordinator Pelayan Pendidikan (Koryandik), para guru, kepala sekolah dan stakeholder pendidikan.

Setiap petugas masing-masing wilayah akan memonitoring dengan membentuk petugasnya untuk melaksanakan monitoring ke sekolah-sekolah.

"Saya minta untuk sekolah yang belum melaksanakan PTM segera persiapkan, karena kasihan anak-anak menunggu kesempatan untuk sekolah. Insya Allah guru-guru di kita semua sudah divaksin,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved