Breaking News:

Info Tekno

iPhone 6s dan 6s Plus Tak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 1 November, Pengguna: Cari Aplikasi Lain

Mulai 1 November 2021 layanan aplikasi WhatsApp tidak bisa lagi digunakan pada perangkat iPhone 6s dan 6s Plus.

Editor: Vivi Febrianti
(MyBroadband.co.za)
Ilustrasi Whatsapp 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mulai 1 November 2021 layanan aplikasi WhatsApp tidak bisa lagi digunakan pada perangkat iPhone 6s dan 6s Plus.

Hal ini mendapatkan tanggapan beragam dari para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus. Salah satu pengguna iPhone bernama Dini, menyatakan kecewa dengan adanya kebijakan ini.

Menurutnya, kebijakan ini tidak harus langsung menyasar para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus, karena pengguna smartphone tersebut masih banyak digunakan masyarakat.

Sementara itu menurut Fery Ramadhan yang menggunakan iPhone 6s Plus, menilai ini sebetulnya menjadi langkah strategi para pengembang dalam menjaga kestabilan produk.

"Meski begitu, kebijakan ini tentu memaksa para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus melakukan migrasi atau mengganti perangkatnya dengan yang baru," ucap Fery saat dihubungi Tribunnews, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Cara Hapus Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terkirim, Pakai Fitur Ini, Dijamin Gak Ketahuan

Ia juga mengatakan, semoga ini hanya menjadi isu saja dan ada kebijakan khusus untuk para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus.

Karena hingga saat ini smartphone tersebut masih berjalan dengan baik.

"Apabila ini terjadi, saya akan menggunakan aplikasi lain untuk melakukan chat. Tentu para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus bisa saja tidak mengganti smartphone miliknya, tapi beralih pada aplikasi lain," ucap Ferry.

WhatsApp sendiri mengumumkan bahwa akan ada banyak smartphone yang tidak dapat menggunakan aplikasi miliknya karena ada pembaruan sistem pada 1 November 2021.

Pembaruan tersebut dikhususkan untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan juga iOS.

Dalam pembaruan ini, WhatsApp hanya memberikan dukungan terhadap sistem operasi Android 4.1 atau Jelly Bean ke atas dan iOS 10.

Menurut laman situs resmi WhatsApp yang dikutip Senin (6/9/2021), mulai 1 November 2021 sistem operasi Android Jelly Bean dan iOS 10 ke bawah tidak akan lagi mendapatkan pembaruan layanan yang berdampak pada penggunaan aplikasi WhatsApp itu sendiri.

(Tribunnews.com/Hari Darmawan)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved