Breaking News:

Maruf Amin Didampingi Mendikbudristek Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Mantan CEO Gojek ini meminta agar pelaksanaan PTM terbatas mengikuti aturan SKB Empat Menteri yang diterbitkan Maret 2021.

Editor: Vivi Febrianti
Istimewa
Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMP Negeri 1 Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mendikbudristek Nadiem Makarim mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMP Negeri 1 Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Kabupaten Bogor saat ini merupakan wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, sehingga sekolah sudah diperbolehkan melakukan PTM terbatas.

"Apabila sekolah di wilayah PPKM level 1-3 yang pendidik dan tenaga kependidikannya sudah divaksinasi secara lengkap, sekolah wajib memberikan opsi PTM terbatas dan juga PJJ," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Mantan CEO Gojek ini meminta agar pelaksanaan PTM terbatas mengikuti aturan SKB Empat Menteri yang diterbitkan Maret 2021.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Akademik SMPN 1 Citeureup, Hermana Gustiawati menuturkan warga sekolahnya sangat antusias menyambut pelaksanaan PTM terbatas.

Baca juga: Dies Natalis ke-58 IPB University, Nadiem Makarim Berharap Lahirnya Ilmuwan Berintegritas

“Para guru, siswa semuanya sudah siap kembali sekolah. Para orang tua juga seluruhnya mendukung pelaksanaan PTM terbatas," ucap Hermana.

"Berbagai upaya telah kami lakukan dalam menyambut PTM terbatas ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah," tambah Hermana.

Selain mengunjungi SMP Negeri 1 Citeureup, Nadiem bersama Maruf Amin juga meninjau vaksinasi masyarakat umum di SMK Kesehatan Annisa di Kabupaten Bogor.

(Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved