Breaking News:

Persiapan Pemilu 2024, Pemkab Bogor Tata Internet di Pedesaan

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, ini merupakan salah satu dukungan pemerintah daerah untuk mendorong terselenggaranya kesuksesan Pemilu tahun 2024.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara diskusi data dan digital secara virtual bersama KPUD Jabar, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan penataan internet desa untuk Pemilu 2024 mendatang.

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, ini merupakan salah satu dukungan pemerintah daerah untuk mendorong terselenggaranya kesuksesan Pemilu tahun 2024.

"Berkaitan dengan penataan internet desa guna mendukung pemilu informatif tahun 2024, dari seluruh luasan wilayah Kabupaten Bogor 91,26 persen coverage area telekomunikasi dari 416 desa," kata Ade Yasin dalam acara diskusi data dan digital secara virtual bersama KPUD Jabar, Kamis (9/9/2021).

Dia menuturkan, ada 326 desa yang sudah memiliki web desa sebagai sarana sosialisasi informasi dan 186 desa memiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Selain itu, bentuk dukungan bantuan dan fasilitasi sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 yaitu penugasan personil pada Sekretariat (Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitian Pemungutan Suara (PPS) beserta sarana ruangan sekretariatnya termasuk kegiatan-kegiatan kebutuhan pemilu.

"Pemantauan pelaksanaan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu dan mendukung penyelenggaraannya, serta menjamin netralitas dari ASN/PNS, ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik,” tuturnya.

Selain itu, Pemkab Bogor juga mengalokasikan dana guna kebutuhan biaya Pemilu.

"Saat ini sedang kita alokasikan dana cadangan dalam rangka persiapan pemilihan 2024 dengan memperhatikan dan mengevaluasi Usulan Rencana Kebutuhan Biaya Pemilihan Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Bogor sebesar Rp 200 Miliar," katanya.

Dalam Pemilu 2024 nanti, berdasarkan rekapitulasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan Kabupaten Bogor pada Agustus 2021, ada 3,4 juta pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 1,784 juta jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 1,704 juta jiwa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved