Breaking News:

Persik Kediri Vs Borneo FC Tanding di Stadion Pakansari, Pemain Cadangan Dilarang Berkerumun

Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan kompetisi sepak bola Liga 1 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana bench pemain saat pertandingan Persik Kediri kontra Borneo FC di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (10/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan kompetisi sepak bola Liga 1 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pantauan TribunnewsBogor.com, laga Persik Kediri kontra Borneo FC yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/9/2021) berlangsung menarik dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan pantauan, pemain cadangan dari kedua tim tidak semuanya berada di bench pemain, melainkan terbagi dibeberapa titik.

Dalam peraturan yang telah dibuat dan disepakati, setiap tim wajib menerapkan berbagai tahap penerapan protokol kesehatan mulai dari swab test, PCR, menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Local Media Officer, Nandang Permana Sidik menjelaskan bahwa peraturan penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan ketika kedua tim tengah bertanding di lapangan hijau.

Termasuk, imbuh Nandang, peraturan pembatasan jumlah pemain di dalam satu bench.

"Ada beberapa pembagian ya, jadi 11 pemain dalam satu tim bermain di lapangan hijau, kemudian 10 pemain pengganti dan delapan yang berhak ada di bench," ujarnya.

Nandang pun menegaskan, sebagai antisipasi penyebaran virus corona, pemain dan oficial yang belum ataupun sudah bertanding sebagian akan ditempatkan di belakang bench pemain.

"Tentunya dilihat dari kapasitas bench itu, jika tidak cukup, maka akan dialihkan di belakang bench, jadi tetap jaga jarak walaupun pemain sudah melakukan beragam tahapan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Sementara itu, Nandang memaparkan bahwa peraturan ketat yang telah dibuat itu guna mencegah penyebaran virus corona sekaligus demi kompetisi sepak bola Indonesia kembali berjalan setelah mati suri selama satu tahun.

"Protokol kesehatan menjadi poin penting dalam pelaksanaan pertandingan kompetisi Liga 1 2021, khususnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mengingat kompetisi diselenggarakan di tengah pandemi," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved