Breaking News:

Tancap Gas Bangkitkan Ekonomi, Kadin Kota Bogor Akan Bawa UMKM Tembus Pasar Internasional

Almer Faiq Rusdydi mengatakan bahwa Kadin Kota Bogor sebagai induk organisasi memiliki anggota dari berbagai bidang dan sektor usaha serta organisasi

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusdydi didampingi Direktur Eksekutif Kadin Kota Bogor, Bagus Maulana saat menjelaskan program yang sudah dan akan berjalan di Kadin Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor ekonomi termasuk kepada pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Indusri (Kadin) Kota Bogor.

Meski tak terdampak signifikan pada pelaku usaha jasa kontruksi yang berhubungan dengan pembangunan Kota Bogor dampak ekonomi dirasakan oleh para pelaku usaha UMKM atau sektor eskonomi kreatif dan pariwisata.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan bahwa Kadin Kota Bogor sebagai induk organisasi memiliki anggota dari berbagai bidang dan sektor usaha serta organisasi pengusaha lainnya.

Saat ini kata Almer yang paling terdampak dalah pelaku di UMKM dan Ekraf serta jasa pariwisata.

Untuk itu dibawah kepengurusannya Kadin Kota Bogor sudah melakukan berbagai trobosoan mulai dari membuat pameran Ekonomikreatif kemudian berbagai perlombaan untuk para kaum milenial.

Terbaru saat ini Kadin Kota Bogor akan tancap gas untuk membawa UMKM Kota Bogor di bawah binaan Kadin Kota Bogor untuk menembus pasar internasional.

"Ini yang akan kita sasar yang nanti akan jadi salah satu kebijakan umum dari Kadin Kota Bogor," ujarnya Jumat (10/9/2021).

Almer mengatakan bahwa Wakil Ketua Bidang penguatan perdagangan Kadin Pusat sudah menyampaikan beberapa arahan dan akan di terapkan di Kadin Kota Bogor.

Kadin Kota Bogor kata Almer akan melakukan jemput bola dalam meningkatkan perekonomian di Kota Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved