Breaking News:

Datang ke Kota Bogor, Erick Thohir Bawa Bantuan Alat Kesehatan untuk Puskesmas

Bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada perwakilan puskesmas di Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Penyerahan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor yang secara simbolis diserahterimakan di Kantor Balaikota Bogor dengan disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kota Bogor, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir membawa bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia, kepada Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor berupa alat kesehatan.

Bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia kepada perwakilan puskesmas di Kota Bogor.

Erick Thohir mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini seringkali semua terjebak dalam situasi dan kondisi sulit.

Namun kata Erick, yang juga tak kalah penting adalah penanganan paska pandemi, diantaranya adalah pembangunan infrastruktur, ekonomi dan kesehatan

Dari sisi kesehatan kata Erick, saat ini adalah penanganan paska kasus Covid-19 melandai agar masyarakat dan kepala daerah jangan sampai lengah

"Kondisi Indonesia yang luar biasa terimakasih kepada pimpinan kita bapak presiden Joko Widodo dan tentu kerjasama pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memastikan bahwa saat ini kita menjadi salah satu negara yang terbaik didunia menangani Covid, jadi kita bisa nah tinggal pada masa seperti ini yang namanya fasilitas kesehatan kita tetap harus kita upgrade kita tingkatkan," ujarnya.

Namun yang penting adalah antisipasi karena saat ini Indonesia sudah memiliki pengalaman dalam menangani pandemi.

"Jadi dengan segala kerendahan hati kami kita mencoba membantu kami bekerjasaama dengn yayasan BUMN untuk kami berikan peralatan kesehatan dipuseksemas agar pelayanan bisa terus ditingkatkan," ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan rasa terimaksih kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang tidak hanya mereformasi BUMN tapi juga turun langsung ke daerah.

"Jadi Kota Bogor berterimakasih pak menteri ini banyak melancarkan unsur unsur yang ribet, birokrasi jadi beliau kan pengusaha sekarang pun beliau turun ke lapangan bantu puskesmas bayangin dari level BUMN langsung turun ke puskesmas, jadi terimakasih pak menteri," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bima juga menceritakan bahwa kasus Covid-19 di Kota Bogor yang cenderung meningkat saat ini terus melandai.

Meski demikian kata Bima Menteri BUMN selalu mengingatkan agar jangan lengah.

"Tadi diingatkan oleh pak menteri jangan lalai tetap waspada, kita engga tau apa yang terjadi kedepan, tapi insyallah dengan kolaborasi pusat kementerian dan kota, dan BUMN tentu kita bisa melakukan langkah langkah antisipasi," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved