Breaking News:

Ganjil Genap di Puncak Bogor, Banyak Pengendara yang Berusaha Kelabui Petugas

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan dari hasil evaluasi hingga sore tadi pada uji coba ganjil genap jalur Puncak terpantau ter

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Dalam waktu setengah hari, ratusan kendaraan diputarbalik saat pelaksanaan uji coba ganjil genap (gage) pekan kedua di Puncak Bogor, Sabtu (11/9/2021).

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan dari hasil evaluasi hingga sore tadi pada uji coba ganjil genap jalur Puncak terpantau terkendali dan kondusif.

"Dimana kendaraan juga tidak terlalu ramai, pada tadi pagi kita melakukan pemeriksaan sebanyak 1.086 kendaraan yang diperiksa dan 758 kendaraan di antaranya kami putar balik dikarenakan tidak sesuai dengan tanggal," katanya.

Pada pelaksaan ganji genap pekan kedua ini pihaknya juga menemukan banyak pengendara yang berupaya mengelabui petugas, namun bisa digagalkan.

"Iya mereka (pelanggar pengguna oelat palsu) diantaranya menggunakan pelat palsu dengan berbagai cara dan radi kita tindak dan kami berikan teguran," ujarnya.

Selain penerapan aturan ganjil genap pihaknya juga memberlakukan aturan pembatasan 50 persen.

Sehingga ketika tadi terjadi kapasitas kendaraan lebih dari 50 persen maka pihaknya melaksanakan buka tutup jalur atau oneway

"Jadi kami memang berusaha bagaimana menghindari adanya kerumunan ataupun kemacetan karena ini merupakan potensi potensi penularan baru, jadi kami juga berusaha mengendalikan volume kendaraan yang naik, oleh karena itu kita langsung lakukan penutupan dan menguras arus dari arah atas kebawah," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved