Breaking News:

Kabar Gembira ! Kota Bogor Akan Punya 2 GOR Baru, Bima Arya : Prestasi Tidak Muncul Begitu Saja

Bima Arya mengaku setuju dengan apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo bahwa prestasi olahraga saat ini harus ditingkatkan.

Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya mendengarkan paparan Presiden Jokowi soal prestasi dan kemajuan olahraga. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 secara daring, Kamis (9/9/2021).

Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Herry Karnadi, pengurus KONI dan sejumlah atlet Kota Bogor, salah satunya Najmu Khasani Shifa yang merupakan peraih medali perunggu cabang olahraga kurash di ajang Asian Games 2018.

Bima Arya mengaku setuju dengan apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo bahwa prestasi olahraga saat ini harus ditingkatkan dan prestasi itu tidak muncul begitu saja.

Namun dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir secara sistematis dan berkelanjutan.

“Haornas kali ini memiliki pengharapan besar karena memang agak berbeda, temanya adalah Desain Besar Olahraga Nasional jadi memang semuanya harus memiliki perencanaan yang matang. Olahraga bukan hanya untuk kesehatan tapi olahraga untuk prestasi dan olahraga untuk ekonomi itu yang sering kita gaungkan di Kota Bogor,” ungkap Bima Arya di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor.

Bima menambahkan, pemerintah harus memiliki komitmen yang kuat terutama dalam aspek penganggarannya untuk mewujudkan itu.

“Jadi tidak menganggap olahraga itu pelengkap tapi olahraga itu harus jadi mainstream. Alokasi anggaran untuk olahraga, untuk gedungnya itu juga menjadi bagian yang harus diprioritaskan. Ini perlu kesadaran semua terutama kementerian dan juga DPR, DPRD dan juga semuanya,” ujar Bima Arya.

Menurut Bima, Kota Bogor sebetulnya sudah mempersiapkan untuk pembangunan pusat olahraga di setiap kecamatan se-Kota Bogor.

Namun, terhambat oleh pandemi. “Kami sebetulnya sudah mengarah ke sana.

Tapi terbentur Covid, rasionalisasi, refocusing. Ini kan desainnya sudah semua, kita berharap paling tidak tahun depan ada dua kecamatan yang akan kita bangun GOR, kalau disetujui oleh dewan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved