Breaking News:

Mini Cooper Ini Pakai Pelat Nomor Kertas Saat Lewati Pos Pemeriksaan Ganjil Genap di Pintu Tol Ciawi

Saat diperiksa, benar saja plat nomer kendaraan tersebut dimodifikasi dengan menempel huruf depan pelat nomor kendaraan dengan huruf berbeda.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas kepolisian sedang melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan mini cooper yang menggunakan pelat nomor kertas atau palsu yang dimodifikasi dengan menggunakan double tape, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Petugas gabungan yang sedang bertugas di pos pemeriksaan ganjil genap di titik pintu keluar Tol Ciawi menemukan kendaraan mewah jenis mini cooper kedapatan menggunakan pelat nomor palsu.

Peristiwa itu terjadi ketika petugas yang sedang berjaga curiga dengan huruf depan plat kendaraan mini cooper berwarna biru saat keluar pintu tol.

Saat diperiksa, benar saja plat nomer kendaraan tersebut dimodifikasi dengan menempel huruf depan pelat nomor kendaraan dengan huruf berbeda.

Pelat nomer asli kendaraan mini cooper yang seharusnya F 129 JE itu dimodifikasi dengan menempel huruf kertas menjadi B 129 JE.

Kendaraan mini cooper dengan pelat nomor palsu yang dimodifikasi tersebut diduga sebagai cara pengendara untuk mengelabui petugas.

"Kita melakukan pengecekan bahwasanya benar bahwa ditemukan lagi ya trik atau cara masyarakat untuk mengelabui petugas dan diketahui dan mendapati ada masyarakat yang menutupi pelat kendaraan dengan lakban atau mengganti nomer dengan lakban," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata.

Karena melakukan pelanggaran lalu lintas petugas polisi pun menerapkan sanksi tilang kepada pengendara mini cooper.

Pelat nomor kertas atau palsu yang dimodifikasi dengan menggunakan double tape, di Simpang Gadong, Sabtu (11/9/2021).
Pelat nomor kertas atau palsu yang dimodifikasi dengan menggunakan double tape, di Simpang Gadong, Sabtu (11/9/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Untuk itu pihaknya mengingatkan masyarakat agar tidak lagi menggunakan pelat nomor palsu.

Untuk mengantisipasi adanya pengguna kendaraan yang menggunakan pelat nomor palsu untuk mengelabui petugas, sejumlah kendaraan yang mencurigakan akan diperiksa.

"Tentu ini harus menjadi perhatian karena kami melakukan pemeriksaan di semua pos pemeriksaan jadi kami harap masyarakat jangan mencoba-coba lebih baik di rumah saja apabila keluar tetap taati prokes," katanya.

Pada ujicoba penerapan aturan ganji genap ini, kata Dicky, juga dilakukan di sejumlah titik perbatasan di sekitar wilayah hukum Polres Bogor.

Dengan begitu kata Dicky, pemantauan mobilitas masyarakat bisa terpantau.

"Karena di mana-mana kebetulan (titik pemeriksaan ganjil genap) sudah meluas kami juga memperluas pemeriksaan ganjil genap ini di Bogor raya dan disekitar Polres Bogor seperti Cianjur, Sukabumi maupun Polres Bogor Kota itu semua melakukan hal serupa agar terciptanya pengendalian yang maksimal," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved