Breaking News:

Selama Ganjil Genap di Puncak, 10 Kendaraan Kedapatan Pakai Pelat Nomor Palsu

Berbagai peristiwa titik penyekatan di jalur Puncak pun terjadi, termasuk penggunaan pelat nomor palsu untuk mengelabui petugas.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi pemeriksaan ganjil genap menuju jalur puncak Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pengendara yang tidak sesuai aturan diputar balik, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Ujicoba aturan ganjil genap di wilayah Kabupaten Bogor masih terus dilakukan.

Saat ini penerapan aturan ganjil genap di Kabupaten Bogor untuk mengatur mobilitas masyarakat agar meminimalisir paparan Covid-19 dilaksanakan di delapan titik termasuk jalur Puncak.

Berbagai peristiwa titik penyekatan di jalur Puncak pun terjadi, termasuk penggunaan pelat nomor palsu untuk mengelabui petugas.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan selama penerapan ganjil genap di Kota Bogor ada belasan pengendara kedapatan menggunakan pelat nomor palsu.

"Mungkin ada total selama gage ada lebih dari 10 kendaraan, baik itu motor maupun mobil," katanya Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu di akhir pekan ini, sejak pagi hingga siang ada sekitar tiga kendaraan menggunakan pelat nomor palsu.

Dicky memngatakan bahwa penindakan terhadap penggunaan pelat nomor palsu ini artinya adalah kendaraan yang menggunakan pelat tidak sesuai dengan identitas kendaraan.

"Pemeriksaan ini minggu ini diuji coba ganjil genap minggu ke-dua kami lakukan dikarenakan evaluasi dari minggu pertama di mana kami bersama rekan-rekan dari satgas menemukan beberapa kendaraan menggunakan pelat palsu, jadi sekarang di minggu ini dan minggu seterusnya kami akan menggencarkan pemeriksaan untuk menemukan masyarakat yang berusaha mengelabui petugas," katanya.

Kondisi pemeriksaan ganjil genap menuju jalur puncak di pintu keluar tol Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pengendara yang tidak sesuai aturan diputar balik, Sabtu (11/9/2021).
Kondisi pemeriksaan ganjil genap menuju jalur puncak di pintu keluar tol Ciawi, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, pengendara yang tidak sesuai aturan diputar balik, Sabtu (11/9/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sementara itu dalam penerapan aturan ganjil genap, sebanyak 150 personel gabungan diturunkan di delapan titik pemeriksaan aturan ganjil-genap di wilayah Kabupaten Bogor termasuk akses jalan menuju jalur alternatif atau jalan tikus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved