Breaking News:

Ade Yasin Luncurkan Sekolah Pemerintah Desa, Diklaim Pertama di Indonesia

Sekolah Pemerintahan Desa Kabupaten Bogor 2021 menjadi pelopor sebagai peserta angkatan pertama di Indonesia.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan Program Sekolah Pemerintahan Desa bekerja sama dengan IPB University di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan Program Sekolah Pemerintahan Desa bekerja sama dengan IPB University di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021).

Sekolah Pemerintahan Desa IPB University ini juga diklaim merupakan sekolah pertama dan satu-satunya tentang pemerintahan desa di Indonesia.

Sekolah Pemerintahan Desa Kabupaten Bogor 2021 menjadi pelopor sebagai peserta angkatan pertama di Indonesia.

Ade mengatakan Pemkab Bogor berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur desa tentang tata kelola pemerintahan desa di era digital, dinamika dan perencanaan pembangunan berbasis data sensus, partisipatif dan spasial.

Nantinya para aparatur desa ini akan didampingi oleh tenaga pengajar profesional serta kompeten dari IPB University.

“Selain prestisius, program sekolah pemerintahan desa diharapkan akan membawa perubahan besar menuju tata kelola pemerintahan desa di era digital yang jauh lebih maju dan lebih baik,” kata Ade Yasin.

Kata Ade, permasalahan pembangunan di desa selama ini adalah terbatasnya informasi, pengetahuan, teknologi dan kapasitas SDM aparatur dalam tata kelola pemerintahan desa.

Pengolahan data desa dilakukan secara manual dan perencanaan masih disusun atas dasar ‘kira-kira’ bukan berdasar data yang akurat dan presisi sehingga banyak program pembangunan desa menjadi tidak tepat sasaran.

“Semoga dengan adanya program Sekolah Pemerintahan Desa, program desa membangun di Kabupaten Bogor semakin tepat sasaran dan efektif, demi tercapainya masyarakat desa yang maju, mandiri dan sejahtera," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved