Breaking News:

Emosi Disebut Beli Lahan dari Kriminal, Rocky Gerung Tuding Sentul City Biangnya

Menanggapi hal ini, Rocky Gerung justru malah menyebut bahwa justru Sentul City yang kriminal.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Rocky Bersama kuasa hukum menggelar jumpa pers di rumahnya yang terancam digusur di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Terkait rumahnya di Sentul Bogor yang terancam digusur oleh Sentul City, Rocky Gerung sempat disebut beli lahan dari seorang kriminal.

Menanggapi hal ini, Rocky Gerung justru malah menyebut bahwa justru Sentul City yang kriminal.

"Disebut di media massa bahwa saya membeli dari seorang kriminal, apa segala macem. Sentul City itu yang biangnya kriminal," kata Rocky Gerung dalam jumpa pers di Sentul, Bogor, Senin (13/9/2021).

Rocky bahkan menyebut terkait kasus korupsi yang melibatkan Sentul City.

"Yang punyanya ditangkep KPK dipenjara 5 tahun dan tiba-tiba jadi 2,5 tahun tuh," kata Rocky.

Diberitakan sebelumnya, Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menuding bahwa Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Sentul City palsu.

HGB tersebut yang menjadi dasar Sentul City yang belakangan ini heboh karena rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terancam digusur.

Haris menjelaskan bahwa kalau HGB itu disusun untuk memenuhi prosedur yang bolong-bolong dan salah, patut diduga HGB tersebut palsu.

"Patut diduga kuat, garis bawah, garis atas, diperterang hurufnya kata-kata saya, bahwa HGB itu patut diduga palsu," kata Haris Azhar kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Meski HGB itu dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN), kata Haris, hal itu bukan hal yang baru.

"Bahwa yang mengeluarkan BPN, bukan cerita baru bahwa BPN pejabatnya mengeluarkan dokumen palsu. Makanya kita gak ada urusan lagi sama Kabupaten Bogor, urusan kita sama Kementrian Agraria," kata Haris.

Haris yakin bahwa lahan yang didirikan rumah Rocky Gerung, statusnya kuat dilengkapi dengan akta jual beli dan surat tanah garapan yang jelas.

"Ini akan ada maraton panjang dan banyak kegiatan pemulihan haknya Pak Rocky dan warga dari mulai ke BPN, sampai kita menyiapkan langkah ke pengadilan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved