Breaking News:

Zero Desa Tertinggal, IPB Dorong Ade Yasin Jadi Ibu Pembangunan Desa

Sebab menurut Sofyan, Kabupaten Bogor sudah berhasil menjadi zero desa tertinggal atau tidak ada lagi desa tertinggal.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan Program Sekolah Pemerintahan Desa bekerja sama dengan IPB University di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB University Sofyan Syaf mengaku akan mendorong Bupati Bogor Ade Yasin sebagai 'Ibu Pembangunan Desa.'

Hal itu dia katakan saat menghadiri acara peluncuran Program Sekolah Pemerintahan Desa sekaligus penganugerahan pemenang lomba video profil desa, di Auditorium Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021).

Sebab menurut Sofyan, Kabupaten Bogor sudah berhasil menjadi zero desa tertinggal atau tidak ada lagi desa tertinggal.

"Karena kami sangat sulit sekali menemukan kepala daerah yang mau betul-betul fokus dalam pembangunan desa. IPB University akan dorong Bupati Bogor menjadi Ibu Pembangunan Desa,” kata Sofyan Syaf.

Zero desa tertinggal, kata dia, merupakan pondasi besar untuk mendorong desa-desa di Kabupaten Bogor sebagai desa-desa percontohan yang dapat menjawab tantangan The New Economics Growth.

Bupati Bogor pun menginisiasi untuk meningkatkan kapasitas para aparatur desa serta para pemuda-pemudi yang ada di desa melalui Sekolah Pemerintahan Desa bekerja sama dengan IPB University.

Sofyan mengatakan bahwa IPB berkomitmen membantu Kabupaten Bogor dalam melaksanakan pembangunan desa ini.

"Mudah-mudahan apa yang sudah diusung oleh Bupati Bogor ini, menjadi bagian penting sebagai contoh keteladanan yang dapat ditiru untuk pembangunan desa-desa di Indonesia,” ungkap Sofyan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved