Breaking News:

Asap Merah Mengepul di Cibinong Bogor, Petugas Berdatangan Terjunkan Alat Berat

Asap merah mengepul di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Asap merah mengepul di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor saat Satpol PP melakukan simulasi penertiban, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Asap merah mengepul di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/9/2021).

Sejumlah petugas pun terpantau berdatangan ke lokasi menggunakan motor, kendaraan mobil bak terbuka patroli dan truk dalmas.

Tidak hanya itu, satu unit alat berat eskavator juga diterjunkan ke titik lokasi kepulan asap.

Suara sirine yang terus dibunyikan, mewarnai suasana ketegangan di lokasi dan membuat hal itu menjadi tontonan masyarakat yang penasaran.

Di titik kepulan asap terdapat sebuah bangunan kecil semi permanen yang kemudian dibongkar menggunakan alat berat yang dibawa petugas.

Setelah bangunan tersebut diratakan, para petugas ini langsung membubarkan diri dan meninggalkan lokasi tersebut.

Semua ini merupakan suasana simulasi penertiban bangunan liar yang dilakukan oleh Tim Gerap Cepat Satpol PP Kabupaten Bogor.

Simulasi ini dilakukan bertepatan dengan peluncuran atau launching Tiger Cepol dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran Forkopimda.

"Tadi saya me-launching Tiger Cepol atau Tim Gerak Cepat Satpol-PP Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin.

Menurut Ade, di masa pandemi ini kita butuh percepatan baik informasi maupun gerakan-gerakan yang cepat dalam merespon apa yang diperlukan oleh masyarakat.

"Agar cepat diselesaikan oleh tim yang khusus dibentuk tim percepatan dengan mengendarai motor. Ini juga semata-mata untuk antisipasi adanya kejadian-kejadian supaya Kabupaten Bogor tetap tertib dan kondusif," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved