Breaking News:

Desa Gunungputri Bogor Sabet Juara Lomba Profil Desa 2021

Desa Gunungputri berhasil menyabet juara pertama Lomba Video Profil Desa 2021 Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Penganugerahan Lomba Video Profil Desa 2021 Kabupaten Bogor di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Desa Gunungputri berhasil menyabet juara pertama Lomba Video Profil Desa 2021 Kabupaten Bogor.

Penganugerahan Lomba Video Profil Desa ini dilakukan di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (13/9/2021).

"Selamat kepada kepala desa yang berhasil memenangkan lomba video profil desa dan selamat kepada desa yang terpilih masuk ke dalam 10 besar grand final," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Pemenang juga mendapat hadiah uang tunai diantaranya Rp 100 Juta untuk juara 1, Rp 50 Juta untuk juara 2, Rp 30 Juta untuk juara 3 dan Rp 20 Juta untuk juara 4.

Ade berharap hal ini bisa menambah motivasi jajaran pemerintahan desa untuk meningkatkan kreatifitas dan berinovasi untuk memajukan desa.

Lomba video profil desa ini merupakan salah satu dari 4 strategi percepatan pembangunan desa di Kabupaten Bogor yang tertuang dalam program Pancakarsa.

"Lomba ini sangat tepat untuk mengangkat potensi dan pesona desa serta menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada suasana pedesaan. Selanjutnya dapat mengundang khalayak untuk datang dan membangkitkan kembali ekonomi desa yang sebelumnya terimbas pandemi Covid-19," kata Ade.

Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri berharap, dengan adanya lomba ini bisa meningkatkan kembali program-program desa khususnya desa sehingga ada perubahan di desa yang lebih maju.

“Perubahan yang akan kita tingkatkan, yaitu adanya tiang telekomunikasi di 14 titik, sehingga Desa Gunung Putri akan menuju desa digital. Desa kami adalah desa satu-satu nya yang mengajukan Samisade untuk pembangunan telekomunikasi. Targetnya, selain telekomunikasi adalah Wifi murah atau internet murah untuk warga desa," ungkap Damanhuri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved