Breaking News:

Pemkot Bogor Buat Design Rencana Pembangunan Perkantoran di Jalan Pemuda

Rudy Mashudi mengatakan mengenai perencanaan kawasan tersebut memanng diperuntukan untuk perkantoran.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi saat menjelaskan tentang rencana pembangunan gedung perkantoran milik Pemkot Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor memiliki wacana mebangun gedung perkantoran baru.

Rencananya pembangunan kantor baru tersebut akan di bangun di Jalan Pemuda Kota Bogor.

Saat ini di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor tertera paket pekerjaan DED Pembangunan Kantor Pemerintahan Kota Bogor, dengan pagu Rp1 miliar dan dan HPS Rp999.941.250.00 yang diajukan oleh Dinas PUPR Kota Bogor.

Dalam laman tertera proses sudah sampai pada penetapan pemenang tender, yakni PT CV Rajaya Rekayasa asal Bandung dengan nilai penawaran Rp790,3 juta yang saat ini tengah masuk masa penandatanganan kontrak.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi mengatakan mengenai perencanaan kawasan tersebut memanng diperuntukan untuk perkantoran.

Saat ditanya mengenai perencanaan pembangunan kantor baru tersebut Rudy mengatakan bahwa saat ini pembuatan Design atau DED nya sedang berproses di PUPR.

Setau Rudy dalam perencanaanya design tersebut untuk revitalisasi gedung kuning di Jalan Pemuda dan Eks Kantor Bina Marga.

"Iya rencana mau dibuat bangunan baru baik gedung lama maupun gedung PUPR yang dulu, ya mau dijadikan kantor pemerintahan lagi, karena peruntukannya memang untuk itu," ujarnya saat ditemui di Balaikota Bogor, Selasa (14/9/2021).

Rudy mengatakan dengan adanya komplek-komplek tersebut sehingga perkantoran pemerintahan yang saling berhubungan bisa saling berdekatan untuk mengopltimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Rencanaya jika jadi dibangun kata Rudy bangunan yang masih dalam tahap pembuatan DED tersebut akan digunakan untul kantor Bappeda.

"Itu gedung lama kan gedung kuning depannya ada BKAD, rencananya itu akan dibuat kantor, kalau jadi, tapi belum ada rencana pembangunannya, baru DED-nya, rencana Bappeda pindah kesitu biar dekat TAPD jadi orang tidak perlu bulak balik, kalau sekarangkan jaraknya lumaya, Bappeda di Jalan Kapten Muslihat," katanya.

Sementara itu saat ditemui beberapa waktu lalu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Sony Rijadi membenarkan saat ini PUPR sedang mengajuan pembuatan DED.

Sony menjelaskan bahwa rencananya lokasi tersebut akan dibangun gedung pemerintahan.

"Iya sedang pengajuan pembuatan DED, kalau peruntukannya itu kalau kacamata teknis karena saya pernah sekali ikut rapatnya, itu akan dibuat gedung perkantoran, rencananya sih kemungkinan besar Bappeda nanti pindah kesana, tapi semua masih proses," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved