Rocky Gerung Beli Surat Garap Tahun 2009, Sentul City dapat HGB dari Tahun 1994

Tanah yang jadi masalan antara Sentul City VS Rocky Gerung saat ini memang dikuasai oleh Rocky Gerung. 

Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Rocky Bersama kuasa hukum menggelar jumpa pers di rumahnya yang terancam digusur di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Duduk perkara sengketa tanah antara Rocky Gerung VS Sentul City sudah semakin jelas. 

Kedua pihak telah mengeluarkan informasi soal sejauh mana hak mereka atas tanah tersebut. 

Tanah yang jadi masalan antara Sentul City VS Rocky Gerung saat ini memang dikuasai oleh Rocky Gerung

Namun, pihak Sentul City mengaku memiliki hak yang lebih kuat atas tanah tersebut yang kini disulap jadi rumah hutan oleh Rocky Gerung

Dalam wawancara dengan TV One, Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar, mengungkapkan bahwa kliennya memiliki surat garap yang dibeli dari pemegang sebelumnya. 

Wawancara Haris Azhar dengan TV One ini ditayankan di akun YouTube tvOneNews dengan judul ' Haris Azhar: Ga Mungkin Orang Punya Sertifikat Kalau Dia Tidak Menguasai Fisik | Fakta tvOne', Selasa 13 September 2021. 

Warta Kota dan Tribunnewsdepok.com sudah meminta izin Haris Azhar untuk mengambil kutipan tersebut. 

Sementara itu, Rocky Gerung mengatakan ia membeli lahan tersebut tahun 2009. 

Dia kemudian menanami pohon sampai akhirnya menjadi hutan 10 tahun kemudian. 

Terkait kepemilikan lahan, Sentul City memiliki argumen sendiri.

Sentul City ternyata sudah memiliki lahan dari sebelum Rocky Gerung membeli lahan tersebut dari seseorang berinisial AJ tersebut.

Penjelasan tersebut tertuang dalam press rilis Sentul City yang diberikan kepada Tribunnewsdepok.com pada  14 September 2021.

PT Sentul City Tbk (SC) menyampaikan bahwa HGB nomor 2411 dan 2412 diperoleh dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor lewat proses legal. 

Rocky Bersama kuasa hukum menggelar jumpa pers di rumahnya yang terancam digusur di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021).
Rocky Bersama kuasa hukum menggelar jumpa pers di rumahnya yang terancam digusur di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (13/9/2021). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho, menjelaskan pihaknya sejak memperoleh Sertifikat Hak Guna Bangunan (S HGB) tahun 1994 telah mengelola lahannya dengan baik antara lain dengan bekerjasama dengan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved