Breaking News:

Bicara Soal Pengendalian Covid-19, Ridwan Kamil : Kita Jaga Agar Terus Terkendali

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Indonesia saat ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam urusan pengendalian Covid-19.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkab Bogor
Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Indonesia saat ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam urusan pengendalian Covid-19.

Mulai dari Presiden, Bupati, TNI, Polri, Dandim dan Kapolres menurutnya telah bekerja luar biasa dalam penanganan Covid-19.

"Negara lain hari ini sedang panik, kita sudah lebih terkendali," kata Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/2021).

Meski begitu, pria yang kerap disapa Emil ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga agar kondisi ini terus terkendali dengan selalu menaati protokol kesehatan (prokes).

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin 5M salah satunya yang terpenting adalah memakai masker karena 80 persen dapat mencegah dari paparan Covid-19.

"Kita jaga agar terus terkendali, aman, nyaman dengan selalu menaati protokol kesehatan," kata Emil.

Selain itu, saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 juga masih terus digencarkan.

Tidak hanya oleh pemerintah tapi juga harus melibatkan dukungan dari berbagai pihak seperti instansi hingga swasta secara bersama-sama demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) dan pandemi Covid-19 ini bisa terus ditekan.

"Semua harus bergerak mulai dari institusi pemerintah daerah seperti Puskesmas, Rumah Sakit, TNI, Polri, dan dari pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik, organisasi masyarakat juga organisasi profesi," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved