Breaking News:

Cegah Maladministrasi, Ombudsman RI Lakukan Kunjungan ke Pemkab Bogor

Hery Susanto melakukan kunjungan kelembagaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam rangka pembahasan peningkatan pelayanan publik.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
ist/Ombudsman RI
Anggota Ombudsman RI Hery Susanto melakukan kunjungan kelembagaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam rangka pembahasan peningkatan pelayanan publik, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Anggota Ombudsman RI Hery Susanto melakukan kunjungan kelembagaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam rangka pembahasan peningkatan pelayanan publik, Rabu (15/9/2021).

Disambut Wakil Bupati Bogor di Ruang Rapat Wakil Bupati di Cibinong, dalam kunjungan ini Ombudsman RI dalam rangka pencegahan maladministrasi lebih dini.

"Kita lakukan pendekatan melalui koordinasi, kerja sama dan membantu jaringan kerja Ombudsman di daerah dalam mencegah praktik maladministrasi lebih dini," kata Hery Susanto.

Terkait Respon Cepat Ombudsman (RCO) yang ditujukan untuk dapat menjangkau kalangan marjinal dalam melakukan laporan maladministrasi, kata dia, ada beberapa bidang yang dapat dilaporkan.

Yaitu infrastruktur jalan, pelayanan PLN, air, pelayananan publik lain yang membutuhkan percepatanan penanganan terkait energi, perhubungan dan infrastruktur serta bidang BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan sejumlah laporan mulai dari perkara soal PDAM yang dikeluhkan sejumlah masyarakat hingga berlarut-larut, hingga upaya-upaya Pemkab Bogor dalam pelayanan publik.

Iwan Setiawan berharap, kehadiran Ombudsman RI dapat meningkatkan komitmen bersama dalam membangun pemerintahan yang efektif.

Seperti dengan masukan-masukan berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan karena Ombudsman RI memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Ombudsman RI di sini. Ini sebagai bahan koreksi kami untuk dapat meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bogor dan meningkatkan penilaian Pemkab Bogor menjadi zona hijau", ungkap Iwan

Dalam kunjungan anggota Ombudsman RI ini juga turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Nuradi, Kepala Bappeda Penelitian dan Pengembangan Suryanto Putra, Kepala DPMTSP Dace Supriyadi serta Kepala Bagian Organisasi Sussy Rahayu Agustini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved